Ini 30 Buku Paling Digemari Barack Obama Selama 2015

Kamis, 31 Des 2015 | 10.12 WIB

Ini 30 Buku Paling Digemari Barack Obama Selama 2015

centroOne/Istimewa


Centroone.com - Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama sejak sekolah sudah mempunyai hobi membaca buku.

Bahkan sampai kini sudah menjadi orang nomor satu di AS pun, Obama masih menyalurkan kegemarannya untuk membaca buku. Obama juga mempunyai daftar buku favorit di sepanjang tahun 2015 ini.

Dalam wawancaranya bersam People baru-baru ini, Obama mengungkapkan buku-buku apa saja yang menjadi favoritnya selama setahun belakangan ini.

Sebuah novel pernikahan yang merupakan karya Lauren Groff bertajuk 'Fates and Furies', rupanya menjadi daftar buku teratas dari 30 daftar buku favorit yang dijabarkan Obama.

Buku tersebut itu menjadi finalis National Book Award dan masuk dalam berbagai daftar buku terbaik tahun 2015. Sebelumnya pada Nopember 2014 lalu, Obama sendiri pernah mengejutkan sebuah toko buku independen di kawasan Washington.

Alhasil, semua pengunjung toko buku tersebut juga sangat terkejut dengan kehadiran Obama yang membeli 17 buku bertema novel dan politik.

Saat itu, ia membeli buku berjudul 'Age of Ambition: Chasing Fortune, Truth and Faith' karya Evan Osnos, 'Being Mortal: Medicine and What Matters in the End' oleh Atul Gawande, dan 'All the Light We Cannot See' karya Anthony Doerr.

Lalu saat liburan musim panas pada Agustus 2015, Obama mengumumkan membeli 6 buku favoritnya seperti 'All That Is' (James Salter), 'All the Light We Cannot See' (Anthony Doerr), 'The Sixth Extinction' (Elizabeth Kolbert), 'The Lowland' (Jhumpa Lahiri), 'Between the World and Me' (Ta-Nehisi Coates), dan 'Washington: A Life' (Ron Chernow).
NEXT