Penerbit Pun Ogah Cetak Edisi Terbaru Biografi Bill Cosby

Jumat, 24 Jul 2015 | 11.16 WIB

Penerbit Pun Ogah Cetak Edisi Terbaru Biografi Bill Cosby

Foto: centroOne/Istimewa


Centroone.com - Kini nama Bill Cosby coreng moreng akibat ulahnhya di masa lalu.

Kasus pencabulan yang saat ini membelitnya tak hanya menjatuhkan karirnya dari panggung hiburan Hollywood, tapi juga biografi dirinya yang terancam tidak diterbitkan ulang.

Dilansir dari laman Hollywood Reporter beberapa jam lalu, penerbit Simon&Schuster memastikan tak akan mencetak ulang edisi terbaru biografi aktor dan komedian kelahiran Pennsylvania Amerika Serikat (AS), 78 tahun ini.

Dalam sebuah wawancaranya bersama Associated Press (AP) belum lama ini, wakil presiden dan direktur penerbit Simon&Schuster mengungkapkan, pihaknya tak akan mencetak biografi Bill dalam edisi paperback.

"Hardcover dan e-book tidak akan diperbaharui atau dicetak ulang, dengan memasukkan informasi kontroversi kasus pelecehan seksual yang dilakukan Cosby," ujar pihak Simon&Schuster.

Sementara penulis biografi Bill, Mark Whitaker yang juga merupakan mantan editor 'Newsweek' menuturkan dirinya menulis biografi Bill secara positif dan tak ada bahasan soal kasus pencabulan.

Akibat kasus pelecehan seksual ini, alhasil nama Bill kian tercemar.

Setelah diancam oleh penerbit soal biografinya, kini pihak penerbit juga kecewa, karena banyak wanita muncul ke publik - yang mengaku dicabuli oleh Bill.

Sebelumnya di akun Twitter sang penulis, Whitaker pernah berkicau soal niatnya untuk memasukkan kasus pencabulan Bill yang kontroversial itu ke dalam edisi terbaru.

Namun sejak awal tahun 2015, Whitaker justru diam dan terkesan tak ingin ikut campur dari permasalahan Bill. Pihak penerbit pun tak ingin menanggapi dan ikut campur persoalan ini.

Editor: Rie