Konsol Langka Kawin Silang Sony-Nintendo Ditemukan

Rabu, 26 Ags 2015 | 13.04 WIB

Konsol Langka Kawin Silang Sony-Nintendo Ditemukan


CENTROONE.COM - Sony dan Nintendo adalah dua nama besar dalam dunia konsol. Sony bersama Playstation, sementara Nintendo adalah merek legendaris untuk urusan game.  Pada awal era 90an, dua nama besar itu pernah terlibat proyek super, yang berencana mengkombinasikan konsol cartridge Super Nintendo klasik dengan Sony CD-ROM generasi awal.

Rencana itu sendiri tidak pernah dirilis ke publik, dan hanya pernah melahirkan sebuah konsol prototipe.  Rencana itu sendiri akhir batal, dan Sony memilih untuk bermitra dengan Phillips yang akhirnya melahirkan Sony PlayStation pertama.

Belakangan jejak sejarah dari Sony dan Nintendo bikin heboh internet.  Seorang pengguna Youtube mengaku telah menemukan prototipe konsol gabungan Sony-Nintendo  meng-upload sebuah video pendek ke YouTube untuk memamerkan konsol itu.  Pengguna Youtube itu mengklaim telah menemukan konsol itu dalam kotak barang yang diterima dari seorang teman ayahnya, yang dulu bekerja di Nintendo.



Gambaran Gambaran konsol itu telah ada selama bertahun-tahun, tapi orang-orang berpikir konsol itu tidak pernah ada.  "Ayah saya bekerja untuk sebuah perusahaan, ternyata salah satu orang yang ia sebelumnya pernah bekerja sama dengan, saya pikir namanya Olaf, sebelumnya bekerja di Nintendo dan ketika perusahaan ayah saya bangkrut, ayah saya menemukannya dalam sebuah kotak "sampah" yang seharusnya ia buang. " ujar pengguna Youtube bernama Dan Diebold itu.

Sang "Olaf" yang ia bicarakan mungkin saja adalah Olaf Olafsson, menurut nintendolife.com, adalah presiden dan CEO dari Sony Interactive Entertainment Inc pada masa itu. Olaf terlibat erat dengan kesepakatan Nintendo dan konsol PlayStation yang akan diluncurkan pada tahun 1994. Tidak diketahui apakah konsol itu masih bisa menyala.

oleh:Will-editor:YL.antamaputra