Rambah Sektor Home Appliance Lewat Rice Cooker Pintar

Kamis, 31 Mar 2016 | 22.00 WIB

Rambah Sektor Home Appliance Lewat Rice Cooker Pintar

Rice Cooker Xiaomi (IST)


Centroone.com - Sukses di pasar smartphone tidak membuat Xiaomi puas. Baru-baru ini produsen smartphone asal China itu merilis sebuah produk rice cooker berlabel "pintar" yang terkoneksi secara khusus ke smartphone.

Diberi nama “Mi Induction Heating Pressure Rice Cooker”, rice cooker itu merupakan bagian dari jaringan produk “Mi Ecosystem” yang akan dikembangkan oleh Xiaomi.  

Dalam sebuah pernyataan, seperti yang dilansir dari ArsTechnica, Rice Cooker pintar itu  memiliki lapisan cast-iron yang dijamin bisa memasak nasi secara merata. Bagi yang takut mendapatkan nasi yang tidak sesuai harapan, bisa mengawasi kapan nasi matang dengan smartphone melalui aplikasi khusus.

Lewat aplikasi tersebut, pengguna bisa memindai kemasan beras untuk mengidentifikasi jenis, merk, dan daerah asal bahan makanan yang bersangkutan. “ Dengan informasi itu, Rice Cooker bisa mengatur cara memasak yang paling cocok dengan tipe beras. Ada lebih dari 200 merk beras yang didukung. Jumlahnya akan lebih banyak di masa depan,” sebut Xiaomi dalam sebuah pernyataan.

Tidak hanya memasak nasi, rice cooker pintar bisa juga diprogram untuk memasak aneka jenis makanan lain, seperti kue. Dibuat dengan menggandeng, rekanan bernama Chun Mi, Rice Cooker seharga 999 Yuan atau Rp 2 juta ini diharapkan mampu bersaing dengan produk rice cooker dari Jepang yang harganya jauh lebih mahal. bbs