Peringati Hari Jadi, Bagi-Bagi Ratusan Buku Untuk Anak Indonesia

Kamis, 28 Apr 2016 | 06.00 WIB

Peringati Hari Jadi, Bagi-Bagi Ratusan Buku Untuk Anak Indonesia

Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Premraj Thuraisingam (paling kanan), serta Kepala Bidang Pendidikan Komunitas Kami Anak Bangsa (KKAB), Arifa Tan (tengah) berfoto bersama usai penyerahan secara simbolis 500 buku bacaan anak dan remaja dalam rangka perayaan hari jadi perusahaan ke-31 di Jakarta (27/4).


Dalam rangka memperingati hari jadi ke 31, Salah satu perusahaan asuransi jiwa Indonesia,  Sinarmas MSIG Life mengajak anak-anak Indonesia untuk rajin membaca buku. Hal itu diwujudkan lewat aksi donasi lebih dari 500 buku bacaan anak dan remaja yang akan didistribusikan melalui jaringan Rumah Baca Indonesia, naungan Komunitas Kami Anak Bangsa (KKAB) di seluruh Indonesia.

"Peningkatan minat baca melalui ketersediaan buku menjadi bentuk proteksi dan investasi sederhana bagi anak untuk menggapai masa depan yang lebih baik,” ujar Premraj Thuraisingam, Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life di sela kegiatan bertajuk ‘31st SMiLe Anniversary Book Donation’, Rabu, (27/04/2016).

Komunitas Kami Anak Bangsa (KKAB) sendiri adalah sebuah komunitas dengan program dan kegiatan nyata untuk membawa anak bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik, salah satunya diimplementasikan melalui Bidang Pendidikan.

Langkah ini direalisasikan melalui program Rumah Baca Indonesia (RBI) KKAB yang ditujukan menjadi sarana peningkatan minat baca dan belajar mandiri bagi kalangan membutuhkan. “Keprihatinan yang sama terhadap kurangnya ketersediaan akses atas bahan bacaan bagi anak-anak Indonesia, semakin memantapkan kami untuk menggandeng organisasi ini.” lanjut Premraj.

Sejak 2012, KKAB telah mendirikan 27 RBI yang tersebar di berbagai wilayah di seluruh Indonesia sebagai fasilitas bagi anak-anak bangsa untuk berkembang pada dunia pendidikan, berpengetahuan luas dan memiliki mimpi untuk masa depan yang lebih cerah.

Pada kegiatan ‘31st SMiLe Anniversary Book Donation’ ini, Sinarmas MSIG Life juga memberikan apresiasi atas dedikasi para pengurus KKAB dalam usahanya membantu peningkatan masa depan anak Indonesia melalui penyediaan buku bacaan berkualitas. Apresiasi diwujudkan melalui penyerahan proteksi Asuransi Penuh Cinta (SiPeci) dengan pertanggungan hingga Rp 25 juta selama satu tahun. by