Senjata Baru Asus, Tiga Rasa Baru Zenfone 3

Selasa, 31 Mei 2016 | 12.00 WIB

Senjata Baru Asus, Tiga Rasa Baru Zenfone 3

Generasi ketiga Zenfone (IST)


Centroone.com - Asus menebarkan ancaman kepada para pesaingnya di pasar smartphone dengan meluncurkan tiga varian baru dari Zenfone 3 di ajang Computex 2016 di Taipei, Taiwan.  Di ajang itu, Asus secara resmi mengenalkan generasi ketiga dari Zenfone. Tidak hanya satu, melainkan tiga varian sekaligus yakni Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe dan Zenfone 3 Ultra.

Dari ketiga smartphone itu, Zenfone 3 Deluxe bertindak sebagai flasghip phone, sementara Zenfone 3 bertindak sebagai regular phone. Untuk harga ,ketiga smartphone yang bakal hadir setidaknya bulan Agustus nanti ini, dibandrol dengan harga mulai USD 249 untuk Zenfone 3  dengan memori 32 GB dan RAM 3GB, sampai USD 499 untuk Zenfone 3 Deluxe dengan RAM 6GB dan Memori 64 GB.  Semua tipe Zenfone 3 mengusung full metal unibody dengan teknologi pengenal sidik jari.

Jeroannya? Zenfone 3 Deluxe mengusung layar super Amoled Full HD dengan lebar 5.7 Inch dan dijejali dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 820 yang dipadukan dengan Adreno 530 GPU  dan RAM sampai 6GB.  Sedangkan Zenfone Ultra, hadir dengan layar yang lebih besar yakni 6.8 Inch dan bernyawakan Qualcomm Snapdragon 652  berpadu dengan Adreno 510 GPU dan RAM 4GB.  Phablet ini memiliki dukungan baterai gambot sebesar 4.600 mAH, yang juga bisa berfungsi sebagai powerbank bagi perangkat lain.

Untuk Kamera dua perangkat ini mengusung spek yang bisa dibilang gambot , yakni 23MP dengan sensor gambar buatan Sony,  Sementara Zenfone 3, menggunakan layar 5.5 FullHD Super IPS+ dan ditenagai prosessor octa-core Qualcomm Snapdragon 625 dengan dukungan RAM 4 GB dengan dukungan kamera 16MP.  Untuk kamera sendiri, keluarga besar Zenfone 3 sama-sama mengusung teknologi yang bernama TriTech autofocus system yang bisa melakukan autofokus secara berurutan secara akurat. by