Sony Konfirmasi Kehadiran PlayStation Now, Ditemani Kontroller Khusus

Jumat, 26 Ags 2016 | 12.00 WIB

Sony Konfirmasi Kehadiran PlayStation Now, Ditemani Kontroller Khusus

PlayStation Now (IST)


Centroone.com - Setelah sempat jadi rumor, Sony secara resmi mengumumkan kehadiran PlayStation Now untuk komputer berbasis Windows. Penawaran resmi ini sekaligus memberikan akses kepada lebih 400 game dari platform PlayStation untuk dimainkan pada PC  atau Mac- termasuk game eksklusif PlayStation.

Untuk diketahui, perangkat bukan PlayStation yang ingin mengakses PlayStation Now  akan membutuhkan alat-kontrol khusus yaitu DualShock 3 atau 4 untuk menikmati permainan ini. Sony mengatakannya itu diperlukan dalam memberikan pengalaman bermain yang lebih baik kepada pengguna - mengingat berbagai game berbasis cloud di platform itu  bisa dioptimalkan dengan perangkat tersebut.

Karena itu, dengan pengumuman PlayStation Now untuk Windows, pihak Sony turut memperkenalkan DualShock 4 USB Wireless Adaptor. Ia bakal ditawarkan mulai awal September ini dan digunakan bersama pada PC atau Mac. PlayStation Now sendiri adalah layanan berbasis Cloud dari Sony, yang memungkinkan  para gamer berlangganan dan bermain game tertentu di PC atau Mac. Saat ini PlayStation Now masih tersedia terbatas di beberapa negara dan kapan akan diluncurkan secara global belum diketahui secara pasti. by