Lebih Dekat Dengan Duo Andalan Baru Xiaomi, Mi5S dan Mi5S Plus

Kamis, 29 Sep 2016 | 20.00 WIB

Lebih Dekat Dengan Duo Andalan Baru Xiaomi, Mi5S dan Mi5S Plus

Xiaomi Mi5S dan Mi5S Plus (IST)


Centroone.com - Xiaomi beberapa waktu lalu telah secara resmi merilis varian baru pengembangan dari Xiaomi Mi5, yakni duo Mi5S dan Mi5S Plus.   Meskipun namanya sedikit berbau mirip iPhone, dua smartphone Xioami ini memiliki kelebihannya sendiri, salah satunya ada pada sistem pemindai jari ultrasonic yang diusung.

Mi 5S mengusung layar berukuran 5,2 inch dengan bertenagakan prosesor Qualcomm Snapdragon 821, sementara  Mi 5S Plus menggunakan layar berukuran 5,7 inci. Baik Mi 5S dan Mi 5S Plus hadir dengan dukungan NFC dan ruang penyimpanan berbasis UFS 2. serta pemindai sidik jari ultrasonic.

Perbedaan Mi 5S dan Mi 5S Plus terletak pemindai sidik jari ultrasonic, RAM dan juga kamera yang mereka gunakan.  Pemindai sidik jari Mi 5S diposisikan pada bagian depan sementara pada Mi 5S Plus, Xiaomi meletakkannya di bagian belakang.

Untuk kamera, Mi 5S kamera belakang 12-megapixel dari Sony, yang mana juga dilengkapi dengan dukungan PDAF dan menawarkan lensa wideshoot 80-derajat.  Sementara Mi5S Plus menggunakan dual-kamera belakang yang disusun secara vertikal.Kedua kamera itu sama-sama berkekuatan 13 MP. Dimana satu lensa digunakan untuk merekam gambar dalam bentuk RGB, sementara satu lagi dalam bentuk monokrom.  

Sedangkan untuk RAM,  Mi 5S memberikan pilihan RAM, 3GB  dan 4GB. Sementara saudaranya, Mi5S Plus menggunakan pilihan RAM 4GB dan 6GB. 

Keduanya memiliki kapasitas memori yang bisa diperluas sampai 128 GB. Harganya sendiri,  untuk versi standar Xiaomi Mi 5S ditawarkan pada harga mulai RMB1999, sedangkan Mi 5S Plus ditawarkan pada harga mulai RMB 2299 dengan kapasitas RAM 4GB dan RMB 2599 untuk RAM 6GB.  Keduanya sendiri baru akan rilis di China, dan kemungkinan bakal muncul secara global pada tahun 2017 nanti. by