Pasangan Ini Rekayasa Drama Penculikan Demi Pesta Perayaan

Rabu, 11 Okt 2017 | 15.00 WIB

Pasangan Ini Rekayasa Drama Penculikan Demi Pesta Perayaan

Adebayo, dan pacarnya, Afolabi Ogunremi (NigerianMonitor)


Centroone.com - Seorang wanita ditangkap bersama kekasihnya setelah terbukti merekayasa penculikan untuk mendapatkan uang guna membuat pesta hari jadi.  Adebayo, 20, dan pacarnya, Afolabi Ogunremi, 30, ditangkap di negara bagian Ogun, Nigeria karena menuntut  uang tebusan sebesar USD 600 dari keluarga si wanita. 

Adebayo awalnya meminta uang dari keluarganya untuk membuat pesta ulang tahun namun tidak mendapatkana respon dari keluarganya.  Marah , Adebayo memutuskan kabur dari rumahnya.    Pihak keluarga sempat mencari keberadaannya, namun gagal dan memutuskan untuk melaporkan hal itu ke polisi karena khawatir atas keselamatan putrinya itu. 

Beberapa saat setelah melaporkan hilangnya Adebayo, pihak keluarga kembali melapor ke polisi. Kali ini dengan laporan penculikan, setelah seorang pria menghubungi Tohebat, ayah Adebayo dan menuntut uang tebusan jika ingin Adebayo dibebaskan. 

Orang tersebut juga menuntut uang tebusan sebesar USD 600 sebagai syarat untuk melepaskan putrinya.  "Setelah membuat persiapan yang rapi polisi  menyerang sebuah rumah di daerah Abeokuta dan menemukannya Polisi juga menahan petugas keamanan rumah yang juga kekasih gadis itu," kata seorang juru bicara polisi seperti dilansir dari Guardian. 

Dia mengatakan bahwa setelah diinterogasi, pasangan tersebut mengaku membuat drama itu untuk mendapatkan uang yang nantinya digunakan pesta.  "Pasangan ini menahan kami untuk penyelidikan lebih lanjut dan akan diadili karena menipu dan memeras uang," jelasnya. by