Ini Wanita Pemilik Bulu Mata Terpanjang Dunia

Kamis, 12 Okt 2017 | 21.00 WIB

Ini Wanita Pemilik Bulu Mata Terpanjang Dunia

You dengan bulu mata uniknya (GuinnessWorldRecords)


Centroone.com - Rata-rata panjang bulu mata manusia adalah antara 0,8 dan 1,2 sentimeter. Sejumlah wantia yang ingin  tampil dengan bulu mata terlihat lebih panjang, memilih untuk menggunakan maskara.  Namun, wanita bernama You Jianxia sepertinya tidak membutuhkan maskara lagi  karena bulu matanya sangat panjang!  

Bahkan lebih panjang dari kebanyakan bulu mata normal yakni 12,4 sentimeter!  Panjang itu telah mengantarkan nama wanita asal Shanghai ini  masuk dalam Guinness World Records  sebagai bulu mata terpanjang di dunia. Panjang bulu mata You Jianxia bahkan bisa  mencapai bagian bawah mulutnya.

You menuturkan bulu matanya tumbuh tidak lama sejak lahir dan dalam beberapa tahun terakhir makin bertambah panjang. You yang sebelumnya adalah direktur sebuah perusahaan keuangan lokal memilih untuk berhenti bekerja dan mengabdikan dirinya pada lingkungan dengan berkebun.

Tentang rekor dunia yang ia pegang,  You mengatakan bahwa dia bangga dengan bulu mata sendiri dan bermaksud untuk menjaganya dengan baik. "Bulu mata yang panjang adalah kecantikan, itu melambangkan kesehatan dan umur panjang. Ini adalah bagian dari tubuh saya dan saya selalu menyimpannya. Bahkan saya mencuci muka dengan lembut agar tidak merusaknya," kata You seperti dilansir dari Independent.  by