Xiaomi Siapkan Investasi Besar-Besaran Untuk Start Up di India

Rabu, 29 Nov 2017 | 07.00 WIB

Xiaomi Siapkan Investasi Besar-Besaran Untuk Start Up di India

Logo Xiaomi (IST)


Centroone.com - Dengan makin meroketnya nama Xiaomi di India, pabrikan asal China itu  tersebut berencana  menggelontorkan investasi besar-besaran di India. 

Xiaomi dilaporkan akan menginvestasikan sekitar USD 1 miliar di India untuk sekitar 100 startup selama 5 tahun ke depan - sekaligus mendorong pertumbuhan ekosistem aplikasi di bawah merek Xiaomi. 

“Di China, empat tahun terakhir Xiaomi menginvestasikan USD 4 miliar untuk  300 perusahaan. 5 tahun ke depan, kami akan berinvestasi di 100 perusahaan di India,” tutur CEO Xiaomi Lei Jun seperti dilansir dari Live Mint. 

Xiaomi mengatakan mereka akan berinvestasi di sejumlah industri, termasuk keuangan, konten, layanan lokal, service perangkat dan sebagainya. CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan bahwa mereka tertarik dengan aplikasi yang meningkatkan tingkat penggunaan smartphone. 

Investasi ini, secara tidak langsung akan mendorong pertumbuhan internet mobile di negara yang terkenal dengan Bollywood-nya itu.  Menurut laporan IDC sendiri, Xiaomi yang masuk India pada tahun 2014, kini adalah pemegang 23,5 persen pasar smartphone negara itu.  by