Bixby Sementara Hanya Support 2 Bahasa

Jumat, 31 Mar 2017 | 15.00 WIB

Bixby Sementara Hanya Support 2 Bahasa

Bixby di Galaxy S8 (IST)


Centroone.com - Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus jadi dua smartphone pertama yang mengusung asisten digital Bixby. Meski diklaim punya kelebihan tersendiri dibanding aplikasi asisten digital lain di pasaran, namun untuk sementara Bixby hanya mengenali bahasa Inggris dan Korea Selatan.

Bixby sendiri meski sudah hadir di perangkat smartphone utama Samsung memang masih dalam masa pengenalan. Keterbatan bahasa sendiri menjadi hal yang lumrah mengingat, Google Now dan Siri  juga pernah mengalami hal serup ketika pengenalan.  Selain itu, Samsung dalam keterangannya,  juga mengatakan fitur pembelian melalui Bixby Vision sementara hanya mendukung 11 negara, termasuk Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Inggris.

Dukunggan bahasa ini, kemungkinan bakal turut bertambah saat pihak Samsung menelurkan update-update terbaru mereka.  Sementara itu dengan fakta Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus Microsoft Edition juga bakal muncul, bakal menarik untuk dinanti apakah Microsoft Edition akan tetap mengunakan Cortana atau Bixby sebagai aplikasi asisten digital. Menurut pihak Samsung sendiri sebelumnya, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus juga masih mengusung Google Assitant.  

Samsung sendiri menyebut Bixby sebagai metode interaksi baru. Menurut Samsung, pengguna dapat melakukan input berbasis suara.  dan dengan mudah menggunakannya untuk berbagai tugas yang memerlukan input sentuhan.  Selain dukungan input berbasis suara, pengguna juga bisa melihat berbagai update dalam perangkat melalui Bixby Home.

Bixby Home ini terletak pada bagian kiri dari layar utama, untuk mengakses Bixby Home, Samsung menempatkan sebuah tombol fisik yang memudahkan untuk mengaktifkannya. Tombol fisik ini terletak pada bagian kiri perangkat. by