Galaxy S8- Galaxy S8 Plus Microsoft Edition Segera Muncul

Jumat, 31 Mar 2017 | 13.00 WIB

Galaxy S8- Galaxy S8 Plus Microsoft Edition Segera Muncul

Galaxy S8- Galaxy S8 Plus (IST)


Centroone.com - Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus yang baru saja diluncurkan beberapa hari lalu, bakal turut hadir dalam varian yang diberi nama Microsoft Edition. Dari namanya, sudah bisa ditebak,  smartphone ini bakal mengusung sederet aplikasi buatan Microsot sebagai bawaan.  Di versi standar Galaxy S8 dan S8 Plus , aplikasi Office Microsoft sudah jadi aplikasi bawaan.

Nah untuk menjawab kebutuhan para pengguna smartphone Android yang juga membutuhan aplikasi dari Microsoft,  Galaxy S8 dan S8 Plus Microsoft Edition inilah jawaban dari Microsoft dan Samsung. Nantinya aplikasi seperti Cortana, OneDrive, Outlook, Skype, dan MSN News bakal muncul sebagai aplikasi bawaan.

"Microsoft Store berkomitmen untuk membantu konsumen meraih hasil lebih melalui aplikasi Office dan Microsoft. Kustomisasi perangkat baru ini adalah contoh bagaimana Microsoft menghadirkan aplikasi pada lebih banyak perangkat sehingga pelanggan dapat bekerja, bermain dan terhubung dari kantong mereka," kata seorang juru bicara Microsoft lewat sebuah pernyataan seperti yang dilansir dari ZDnet.

Sebelumnya pada bulan Mei 2015 lalu, Microsoft menyatakan telah menjalin kerjasama dengan 31 pembuat perangkat, untuk menghadirkan tablet Android dari 31 produsen itu membawa aplikasi bawaan seperti  Word, Excel, PowerPoint, OneNote, OneDrive, and Skype.  Dan Samsung adalah salah satu dari 31 produsen tersebut.  

Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus Microsoft Edition dijual melalui situs Microsoft dan juga toko Microsoft Store dengan harga USD 749.99  untuk Galaxy S8 dan USD 849.99 untuk Galaxy S8 Plus.  Belum diketahui apakah Galaxy S8 Microsoft edition ini juga bakal turut rilis di luar Amerika Serikat.  Dan juga apakah nantinya jika Cortana bakal menggeser Bixby sebagai asisten digital Galaxy S8? Mengingat selain Bixby di dalam Galaxy S8 juga masih ada Google Assitant. by