Iwa K Dua Bulan Menjadi Pemakai Ganja

Sabtu, 29 Apr 2017 | 21.01 WIB

Iwa K Dua Bulan Menjadi Pemakai Ganja

centroOne/Istimewa


Centroone.com - Iwa K ditangkap polisi, Sabtu (29/4), karena kedapatan membawa tiga linting ganja dalam rokok yang dibawanya ke Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, Tangerang.

Dari hasil tes urine, Iwa pun dinyatakan positif mengonsumsi barang haram tersebut. Kini, rapper kelahiran Bandung Jawa Barat, 46 tahun ini ditahan pihak Polresta Bandara Soetta.

Menurut Kasat Narkoba Polresta Bandara Soetta, Martua Raja Silitonga, di kantornya hari ini, Iwa rupanya sudah mengonsumsi ganja sejak dua bulan lalu.

Hal tersebut disimpulkan dari hasil tes urine sang rapper. Iwa sendiri membawa ganja ke dalam lintingan rokok yang bersatu dalam tembakau.

Iwa dalam pengakuannya kepada polisi, ia mendapatkan ganja dari sahabatnya yang berinisial Y, yang sampai saat ini masih berstatus sebagai DPO.

"Jadi, ya pemeriksaan kepada IK hanya sekali ini. Dan, ini positif. Sedang temannya, negatif. Konsumsinya baru dua bulan terakhir ini. Tapi, sudah kenal Y sejak lama. Tapi, Y sudah kenal lama," urai Martua.

Iwa ditangkap ketika akan melakukan penerbangan ke Bone, Sulawesi Selatan tadi pagi. Saat sang rapper melewati XRay kedua, di situlah ia ditangkap.

"Di pintu kedua, memang untuk filter daerah steril. Jadi, kalau memang tidak didapati itu akan lebih di SCP kedua. Y menyerahkan kepada IK hanya sekali ini. Dan, hasil tes urine terhadap iK positif mengandung THC," papar Martua.

Sampai saat ini, Iwa masih diperiksa intensif oleh pihak berwajib. Atas penangkapan ini, rencana konser Iwa di Bone pun dibatalkan. (Rie)