Makin Langsing, Makin Banyak Bonus Dibawa Pulang

Sabtu, 17 Jun 2017 | 15.00 WIB

Makin Langsing, Makin Banyak Bonus Dibawa Pulang

para karyawan dan bonus mereka (IST)


Centroone.com -Untuk mendorong cara hidup sehat, sebuah perusahaan di kota Xi'an, China menawarkan bonus kepada karyawannya yang berhasil mengurangi berat badan mereka. Media lokal melaporkan, per kilogram (kg) berat  yang turun, perusahaan itu menawarkan bonus 100 yuan.

Untuk memenuhi syarat untuk menerima uang tunai bersangkutan, setiap karyawan harus terlebih dahulu menurunkan berat badan setidaknya 3kg. Sampai sekarang, lebih separuh pekerja di perusahaan itu mengambil bagian dalam program ini.

Seorang karyawan, Zhou Wei mengatakan, dia berhasil menurunkan berat badan setelah mendapatkan motivasi melalui program ini. Katanya, dalam waktu dua bulan dia berhasil mendapat bonus mencapai 2.000 yuan ketika menurunkan 20kg berat badannya.

‚Äč"Sebelum ini saya sering makan daging dalam setiap hidangan tapi sekarang saya hanya memakan jamur dan telur untuk makan siang," katanya. Pemilik perusahaan itu mengatakan, hasil program ini adalah di luar harapan. Namun, katanya, dia masih  ingin berjuang untuk menurunkan berat badannya. by