Hadirkan Pemindai Sidik Jari di Layar, Vivo Ungguli Apple-Samsung?

Minggu, 18 Jun 2017 | 16.00 WIB

Hadirkan Pemindai Sidik Jari di Layar, Vivo Ungguli Apple-Samsung?

bocoran pemindai sidik jari di layar Vivo (IST)


Centroone.com - Samsung Galaxy S8 disebut-sebut bakal mengusung fitur pemindai sidik jari pada layar. Namun karena sejumlah teknis, Samsung memilih untuk tidak menyertakan fungsi ini dan memindah pemindai ke bagian belakang.    Apple juga dilaporkan telah mengurungkan niatnya mengusung konsep serupa di iPhone 8. 

Belakangan muncul kabar yang menyebutkan konsep pemindai sidik jari pada layar akan digunakan pertama kali di salah satu produk Vivo. Sebuah video  yang beredar di dunia maya memperlihatkan sebuah perangkat Vivo dengan pemindai sidik jari built pada layar.  Demikian seperti dilaporkan GizmoChina. 

Ponsel itu, disebut-sebut bakal diluncurkan pada penghujung bulan ini di ajang MWC Shanghai.  Sebelumnya menurut lembaga riset Gartner, Huawei, bersama Oppo dan Vivo terus berkembang karena strateginya membuat smartphone dengan harga terjangkau membuat penjualan mereka meningkat di sepanjang kuartal pertama 2017.    

Bahkan gabungan penguasaan pasar ketiga merek terlibat pada kuartal pertama 2017 adalah sebesar 24 persen yaitu peningkatan tujuh persen dari tahun ke tahun dari penjualan smartphone di tingkat global sebesar 380 juta unit pada kuartal pertama 2017. by