Masker Canggih Sekaligus Penyaring dan Detektor Udara Kotor

Minggu, 18 Jun 2017 | 18.00 WIB

Masker Canggih Sekaligus Penyaring dan Detektor Udara Kotor

masker 0202 (IST)


Centroone.com - Sebuah perusahaan teknologi berhasil menciptakan masker yang mampu menyaring udarakotor dan merekam data kualitas udara untuk penduduk di negara-negara yang sering mengalami masalah kabut atau polusi udara.

Pendiri perusahaan 0202 memutuskan untuk memproduksi masker itu berdasar pengalamannya menetap di kota-kota besar seluruh dunia. Masker itu, seperti dilansir dari Engadget  berukuran sebesar kamera dan lebih ringan dari headphone namun perusahaan bermaksud untuk mengecilkan ukurannya.

Dibandingkan masker karet yang mengeluarkan bau akibat kelembaban dari mulut dan hidung, masker buatan 0202 memungkinkan udara beredar di bagian muka melalui dua kipas di bagian tepi topeng itu.

Alat filter pada kipas akan membersihkan udara sebelum bertiup namun alat itu harus diganti setiap 40 jam tergantung pada tingkat polusi. Kipas itu juga akan membersihkan kabut pada plastik masker. Masker itu juga mampu mencatat data polusi udara dari seluruh kota penggunanya dan mampu menghasilkan peta polusi udara, Masker itu menurut rencana bakal dijual dengan harga US $ 100. by