Umur Masih 8 Tahun, Tinggi Karan Setinggi Orang Dewasa!

Minggu, 18 Jun 2017 | 17.00 WIB

Umur Masih 8 Tahun, Tinggi Karan Setinggi Orang Dewasa!

Karan bersama teman-temannya (IST)


Centroone.com - Usianya baru mencapai delapan tahun, tetapi Karan Singh sudah memiliki tinggi sama seperti pria dewasa. Dengan tinggi 1.85 meter, Karan sudah memenuhi syarat untuk gelar sebagai anak paling tinggi di dunia.

Karan dilahirkan ukuran panjang 60 cm dan berat 6,3 kilogram yang merupakan rekor dunia. Tinggi Karan sendiri saat ini sama seperti mantan juara tinju dunia, Wladimir Klitschko.

Bocah dari Meerut India itu diyakini berbadan tinggi berkat turunan ibunya, Shweatlana, 33, yang merupakan pemain basket dan wanita tertinggi di India dengan badan 2,18 meter. Ayahnya, Sanjay, 41, juga memiliki tubuh yang besar dan tinggi meskipun tinggi mereka berdua tidak jauh berbeda.

‚Äč

Sanjay mengatakan, dia ingin memastikan anaknya melakoni diet khusus dan juga obat khusus untuk memastikan kesehatan Karan tidak terpengaruh. "Kami sering membawa Karan bertemu ahli kesehatan. Sejauh ini, tes kesehatan tidak menunjukkan masalah dan segalanya normal. Karan memiliki stamina yang bagus dan tidak memiliki masalah dalam," kata pria tersebut seperti dilansir dari DailyMail. 

Masalah terbesar Karan adalah mencari pakaian dan sepatu yang sesuai dengan ukuran badannya. Dia memakai sepatu ukuran 12 dan pernah memakai pakaian untuk anak-anak berusia 10 tahun sedangkan ketika itu dia baru berusia tiga tahun.

Namun hal itu tidak mengganggu Karan karena dia masih mampu menikmati kehidupan yang normal. "Setelah menyelesaikan pekerjaan rumah, saya bermain dengan teman-teman dan kemudian bermain basket bersama ibu. Dia mengajari saya sejak usia lima tahun dan saya ingin menjadi pemain basket sepertinya meskipun saya juga meminati sains," katanya.

Karan pernah muncul dalam Rekor Dunia Guinness sebanyak dua kali yaitu karena menjadi bayi paling besar yang pernah dilahirkan dan diakui sebagai anak paling tinggi.  by