Trik Rambut Segar Tanpa Bau Ketika Berhijab

Senin, 19 Jun 2017 | 13.00 WIB

Trik Rambut Segar Tanpa Bau Ketika Berhijab

centroOne/Istimewa


Centroone.com - Menjelang Lebaran, rambut wajib segar dong meski berhijab.

Untuk itu, dibutuhkan beberapa trik agar rambut tetap segar dan tak menimbulkan aroma tidak sedap ketika mengenakan hijab. Trik perawatan rambut bagi perempuan berhijab ini terbilang sederhana - yang bisa diterapkan setiap hari.

Yuk, simak!

1. Hindari pakai hijab saat rambut masih basah. Ini agar kulit kepala tidak lembap sepanjang pemakaian. Coba gunakan sampo yang lembut dan menyegarkan untuk menghindari kulit kepala Anda dari bau dan ketombe.

2. Jika Anda menggunakannya di siang hari, coba pilih warna hijab yang lebih lembut dan bahan ringan seperti katun. Hal ini untuk memberikan efek sejuk pada kulit kepala.

3. Pilih dalaman hijab yang memiliki lubang pada area belakang, agar udara dapat lebih mudah keluar masuk dan kulit kepala dapat bernapas dengan lebih baik.

4. Cuci rambut secara teratur, dan bisa juga gunakan hair perfume untuk meminimalisir aroma tak sedap.

5. Istirahatkan rambut saat berada di rumah. Biarkan rambut tanpa ikatan, agar setiap helainya bisa bernafas, menjadi lebih segar, dan juga lebih sehat. Cara ini juga lebih efektif untuk meminimalisir kelembapan di kulit kepala yang bisa memicu ketombe ataupun kerontokan pada rambut. Rajinlah kenakan hair serum khusus kulit kepala untuk mengontrol kadar minyak di kulit kepala dan mempertahankan helainya. (Cosmopolitan/Rie)