Qualcomm Kenalkan Pemindai Sidik Jari Tertanam di Layar

Kamis, 29 Jun 2017 | 13.00 WIB

Qualcomm Kenalkan Pemindai Sidik Jari Tertanam di Layar

ilustrasi (IST)


Centroone.com - Perkembangan teknologi pemindai sidik jari untuk keamanan ponsel mulai memasuki babak baru. Di ajang MWC Shanghai yang digelar pekan ini, produsen prosesor ternama Qualcomm mengenalkan apa yang mereka sebut sebagai Qualcomm Fingerprint Sensors.  Sensor ini adalah unit sistem pemindai sidik jari yang tertanam pada layar serta turut memiliki kemampuan mendeteksi nadi dan aliran darah.


Dilaporkan DigitalSpy, Qualcomm dalam kesempatan tersebut langsung mengenalkan tiga jenis sistem Qualcomm Fingerprint Sensors.  Untuk versi pertama, dikhususkan untuk panel OLED dengan ketebalan sampai 1200 pM.  Yang kedua untuk layar dengan ketebalan 800 pM dan aluminium dengan ketebalan 500 pM. Sementara yang terakhir untuk perangkat kelas menengah dan awal yang dapat digunakan pada panel layar dengan ketebalan maksimum 800 pM.


Semua sistem pemindai sidik jari tertanam pada layar ini menggunakan sistem ultrasonik, yang memungkinkan untuk digunakan bahkan ketika di dalam air.  Nantinya, perangkat pemindai ini akan didukung prosesor Snapdragon seri 800, 600, 400 dan 200.  Pihak Qualcomm sendiri, mengatakan akan mulai menggunakan sistem Qualcomm Fingerprint Sensors ini secara komersial pada musim panas 2018. by