Wanita Cantik Berhati Keji Ini Jadi Seleb Sosmed

Jumat, 09 Jun 2017 | 14.00 WIB

Wanita Cantik Berhati Keji Ini Jadi Seleb Sosmed

Preeyanuch Nonwangchai (IST)


Centroone.com - Seorang wanita cantik yang menjadi tersangka utama kasus pembunuhan brutal seorang karyawan bar di wilayah Khon Kaen, Bangkok, Thailand belakangan berubah selebriti media sosial setelah fotonya beredar luas di internet. 

Preeyanuch Nonwangchai, 24, atau dikenal sebagai Preaw ditahan polisi bersama dua rekannya karena dicurigai memutilasi seorang wanita bernama Warisara Koinjui bulan lalu. 

Setelah ditangkap, foto-foto yang memperlihatkan Preaw  memakai pakaian bermerek dan make up yang membuatnya terlihat cantik beredar di dunia maya.  Netizen setempat pun menggunjinkan pakaian, tas dan make up yang digunakan Preaw.  'Kegilaan' pengguna media sosial terhadap wanita  memunculkan istilah 'demam Preaw'.

Preaw ditangkap bersama dua rekannya, Kawinta Ratchanda, 25, serta Apiwan Satayabundit, 28. Mereka sendiri dalam beberapa foto juga terlihat asyik bercanda, menggunakan make up meski berada di tahanan petugas.

​Bahkan sejumlah anggota polisi dan petugas penyidik ​​kasus bersangkutan juga sering berpose dengan tersangka dan mengunggah gambar itu di media sosial dan belakangan menjadi viral.

Sementara itu, Gubernur Khon Kaen, Pongsak Preechawit  mengaku prihatin dengan fenomena itu dan meminta generasi muda agar melihat kembali kejahatan keji yang dilakukan wanita itu. "Saya khawatir karena banyak generasi muda membicarakan produk yang tersangka gunakan seperti tas, kacamata, pakaian dan makeup. Generasi muda harus membaca kembali kisah mereka dan kejahatan keji yang mereka lakukan," katanya kepada Bangkok Post. by