Gandeng Lenovo, Disney Hadirkan Dunia Star Wars Berbasis VR

Jumat, 21 Jul 2017 | 13.00 WIB

Gandeng Lenovo, Disney Hadirkan Dunia Star Wars Berbasis VR

ilustrasi Disney-Lenovo Star Wars : Jedi Challenge (IST)


Centroone.com -  Pada acara yang diadakan oleh Disney pekan ini, mereka tidak hanya memperlihatkan perkembangan baru dari film-film anak usaha mereka seperti Marvel. Sejumlah game baru juga turut dikenalkan.  

Selain game dan film, dalam kesempatan tersebut Disney turut mengumumkan kehadiran perangkat Virtual Reality mereka. Perangkat virtual reality ini, dibuat Disney lewat kerjasama antara Lenovo dan LucasFilm- salah satu anak usaha mereka yang dikenal lewat franchise Star Wars.  

Dari demo perangkat itu merupakan set VR  yang beroperasi berbasis pada penggunaan smartphone, selain mungkin  hadir dengan alat kontrol khusus seumpama pedang Lazer. Lenovo menyebutnya Star Wars: Jedi Challenges, dimana pengguna dapat memainkan karakter Jedi di dalam game.  Info lengkap mengenai penawaran ini masih menjadi tanda tanya, dan  mungkin dibagikan Lenovo dalam beberapa bulan lagi.  

Sementara itu, dalam event yang sama Oculus juga mengenalkan game virtual reality (VR) berbasis karakter komik Marvel pertama di dunia, yang berjudul Marvel Power United VR, pada sesi panel Marvel Games di D23 Expo 2017. 

Lewat game ini, gamers bisa memilih satu dari selusin karakter Marvel dan bermain bersama tiga gamers lainnya untuk melawan musuh dan menyelesaikan misi di dalam gim, sekaligus bersaing untuk meraih skor tertinggi.  

Sebelum itu, bersamaan dengan rilis Spiderman Homecoming beberapa waktu lalu, Marvel juga merilis Spider-Man: Homecoming - Virtual Reality Experience untuk sejumlah platform VR. by