Tertukar Saat Bayi, Pria Tampan Bersama Ibunya Gugat Rumah Sakit

Kamis, 10 Ags 2017 | 21.00 WIB

Tertukar Saat Bayi, Pria Tampan Bersama Ibunya Gugat Rumah Sakit

Wang Ye yang tertukar saat bayi (IST)


Centroone.com - Seorang wanita mengajukan gugatan terhadap sebuah rumah sakit karena diduga lalai dan mengakibatkan bayinya tertukar 28 tahun lalu.  

Gugatan ini bermula setelah suami wanita itu curiga si anak, bukanlah anak kandungnya karena terlalu tampan. Si suami pun akhirnya melakukan tes DNA untuk membuktikan kebenarannya.  Apalagi si suami juga menduga wanita - yang bernam Zhang itu telah berselingkuh di belakangnya. 

Isu itu memicu masalah dalam rumahtangga mereka sehingga pasangan itu bercerai pada 2004 karena tidak tahan terus ditanya tentang paras anak mereka. Zhang percaya anaknya tertukar setelah lahir pada Februari 1989 di rumah sakit di Shanghai. 

DailyMail melaporkan, mantan suami Zhang yang masih tidak puas memaksanya melakukan tes DNA pada 2011. hasilnya  tetap sama, si anak memang bukan anak dari pasangan tersebut.  Sementara si anak selama ini sering diejek saudara serta teman-temannya karena memiliki wajah tidak mirip dengan ayahnya.

Zhang dan Wang Ye - nama si anak - menuntut ganti rugi 1,3 juta yuan  dari rumah sakit bersangkutan dan pada saat sama berusaha untuk melacak anak kandungnya dan mencari orang tua kandung Wang.  Wang Ye mengaku tidak belum bisa menerima kenyataan tentang hal tersebut.  "Saya masih tidak dapat menerimanya. Kami hidup sebagai satu keluarga untuk begitu lama. " tuturnya. 

Rumah sakit yang digugat  dalam pernyataan pada 28 Juli lalu mengatakan, ia sudah membentuk tim untuk menyelidiki kasus tersebut. Pihak rumah sakit juga siap bertanggung jawab jika penyelidikan menemukan ia melakukan kesalahan.  by