Lakoni Diet Pisang, Setiap Hari Habiskan 12 Biji Pisang

Sabtu, 12 Ags 2017 | 16.00 WIB

Lakoni Diet Pisang, Setiap Hari Habiskan 12 Biji Pisang

Dane Nash (IST)


Centroone.com - Dane Nash, 21, dari Bristol, Inggris, mendapatkan sekitar 80 persen kalori dalam rutinitas hariannya dengan makan sekitar 150 biji pisang setiap minggu. Meskipun telah diperingatkan oleh dokter, Nash mengatakan, konsumsi pisang dalam jumlah banyak mampu meningkatkan kesehatan dan memberi energi besar kepadanya.

Nash  mulai diet buah-buahan sejak dua tahun yang lalu untuk menghilangkan jerawat. Dia pernah mencoba diet sayuran, tetapi setelah melakukan penelitian, dia merasakan praktek makan makanan mentah lebih baik untuk dirinya.

Selama setengah tahun, Nash mengamalkan konsumsi buah-buahan dan hanya makan nasi pada waktu tertentu. Kebanyakan nutrisi yang diperoleh adalah dari pisang yang dicampur dengan bayam dan sayuran lainnya, serta buah beri.

Dalam satu wawancara dengan BBC, Dane Nash menuturkan diet dengan memakan 8 sampai 12 biji pisang yang dihaluskan bersama setengah pon bayam untuk sarapan pagi. Untuk makan siang, dia hanya menikmati buah beri, pir atau buah lain yang dikisar bersama 8 sampai 12 biji pisang. Pada sore hari, dia makan setidaknya satu pon sayuran.

Lewat kebiasaan pemakanannya itu, dia memperoleh sekitar 3.000 kalori setiap hari. Jumlah itu adalah berlebihan dengan asupan kalori yang seharusnya. "Pisang adalah buah tropis yang terbaik karena selalu ada, murah, mengandung kalori dan nutrisi yang seimbang. Diet ini membantu meningkatkan tingkat kesehatan dan kehidupan saya. Kini, saya merasa lebih sehat. Namun, saya tidak merekomendasikannya, "kata Nash seperti dilansir dari Oddity Central. 

Di sisi lain Ahli nutrisi tidak setuju dengan gaya diet Nash dan mengatakan, dia kehilangan satu elemen penting untuk kesehatan tubuhnya. "Diet ini tidak mengandung nutrisi yang penting, terutama protein dan lemak, mikronutrien (terutama nutrisi larut lemak) serta diversifikasi pangan," kata Lucy Patterson, seorang Ahli Gizi di Klinik Southville, Bristol.

‚Äč"Ada cara lain untuk menikmati diet makan sehat. Tapi, Nash kehilangan aspek yang penting di dalam diet yang diamalkannya, "jelas Lucy.   by