Generasi Baru Kamera Full-Frame EOS 6D Mark II Siap Manjakan Fotografer

Jumat, 29 Sep 2017 | 12.00 WIB

Generasi Baru Kamera Full-Frame EOS 6D Mark II Siap Manjakan Fotografer

EOS 6D Mark II (Canon/Centroone)


Centroone.com - Memotret dengan kamera full-frame memberikan pengalaman yang berbeda. Hasil foto tanpa crop factor memberikan kepuasan tersendiri bagi seorang fotografer.  Untuk memanjakan para fotografer yang membutuhkan kepuasan tersebut,  Canon melalui pt. Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia memperkenalkan generasi kamera DSLR terbaru, EOS 6D Mark II. Kamera ini adalah generasi terbaru dari seri Canon EOS 6D yang lebih dulu dikenal sebagai kamera full-frame dengan bobot yang ringan di kelasnya. 

Dari segi sensor, Canon membenamkan sensor CMOS full-frame beresolusi 26,2 megapiksel serta teknologi Dual Pixel CMOS AF. Tidak hanya itu saja, kehadiran prosesor DIGIC 7 di dalamnya memudahkan pengguna kamera ini untuk memotret dengan hasil foto yang menawan di ISO tinggi dalam kondisi minim cahaya. Tingkat ISO kamera ini mencapai ISO 40.000 dan dapat ditingkatkan hingga 102.400. Berkat tingkat ISO yang tinggi, memotret di lingkungan yang minim cahaya maupun pada malam hari menjadi lebih mudah.

Seri EOS 6D Mark II sudah dilengkapi pula layar LCD vari-angle yang sudah menggunakan sensor layar sentuh. Lewat kamera ini, Canon menghadirkan 45-titik fokus AF tipe silang untuk memberikan keleluasan pada ruang bidik serta memberikan kemudahan membidik subjek yang sedang bergerak. Memotret subjek yang bergerak semakin mudah, karena Canon EOS 6D Mark II memiliki kecepatan memotret secara kontinu hingga 6,5 fps, dan 4,0 fps bila menggunakan mode Live View.

EOS 6D Mark II juga dilengkapi dengan sensor metering RGB+IR 7560 piksel dan sistem AF pendeteksi warna. Sedangkan untuk fungsi video, Canon EOS 6D Mark II support  resolusi 60p Full HD  dan lewat teknologi Dual Pixel CMOS AF menghadirkan perubahan fokus yang cepat dan halus selama perekaman baik menggunakan mode Live View maupun Movie.  

Canon juga menyematkan fitur Movie Digital IS 5-axis yang dapat mengurangi getaran maupun guncangan yang timbul dari tangan pengguna pada saat kamera digunakan untuk memotret maupun merekam video sambil berjalan. Fitur ini dapat meredam guncangan yang timbul meskipun menggunakan lensa jenis non-IS serta ada fungsi Timelapse 4K yang membuat pengguna bisa menambahkan momen-momen maupun efek dramatis ke dalam film dengan menggunakan potongan foto yang diambil dengan mode timelapse.  

“Hadirnya Canon EOS 6D Mark II melengkapi kebutuhan di dunia fotografi khususnya pengguna kamera full-frame. Berbagai teknologi mutakhir di dalamnya dihadirkan untuk memberikan kenyaman dan kemudahan bagi para pengguna kamera ini dalam menghasilkan foto yang sesuai dengan keinginan,” ujar Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip.

Di dalam kamera ini turut dilengkapi dengan GPS Receiver, sehingga penggunanya tetap mengingat lokasi pemotretan dan bisa berbagi lokasinya dengan rekan sesama fotografer.  Canon EOS 6D Mark II dibandrol dengan harga antara Rp 28 sampai Rp 42 jutaan tergantung pada jenis lensa. by