Layanan Pembayaran Google Disatukan Dalam Google Pay

Jumat, 12 Jan 2018 | 12.00 WIB

Layanan Pembayaran Google Disatukan Dalam Google Pay

logo google Pay (Google)


Centroone.com - Google memiliki sistem Android Pay di beberapa negara yang memfasilitasi transaksi  pembayaran melalui smartphone. Selain itu, Google juga memiliki Google Wallet yang juga memungkinkan pengguna melakukan hal yang sama. 

Selain kedua sistem pembayaran itu,  Google juga menyediakan fitur untuk menyimpan info pembayaran via Google Chrome, serta Google Play. Baru-baru ini untuk membantu memudahkan pengguna, serta pengenalan sistem tersebut Google telah memutuskan untuk menggabungkan semua layanan transaksi pembayaran mereka dalam satu layanan bernama Google Pay. 

Google - seperti dilansir dari situs resminya  mengatakan - Google Pay akan memudahkan pengguna melakukan pembayaran layanan Google, seperti Play Store, pembelian melalui Chrome, YouTube, dan serta pembelian dalam aplikasi - di aplikasi Android. Nantinya, Google Pay menyimpan informasi  kartu kredit di akun Google (Gmail).

Google Pay bakal mulai terintegrasi di seluruh layanan dan produk Google dalam beberapa pekan kedepan.   Tidak hanya tu, sejumlah aplikasi diluar produk Google - seperti Airbnb,  juga bakal menerapkan Google Pay di layanan mereka, yang kemudian diikuti sejumlah aplikasi lain.  Sedangkan untuk pengguna baru, Google telah menyiapkan sejumlah promo dan diskon produk mereka lewat Google Pay.  by