4 Cara Berlibur Tenang Tanpa Mikir Beban Kerja

Jumat, 12 Jan 2018 | 19.06 WIB

4 Cara Berlibur Tenang Tanpa Mikir Beban Kerja

centroOne/Istimewa


Centroone.com - Berlibur sangat perlu untuk membebaskan Anda dari beban pekerjaan atau aktivitas sehari-sehari.

Tapi tak dipungkiri, mengusir stres dari momen liburan Anda sangatlah sulit, karena beban pekerjaan yang overload.

Nah, bila kondisi ini Anda alami, yuk lakukan beberapa cara ini agar Anda bisa berlibur tenang tanpa memikirkan beban pekerjaan seperti dikutip dari laman Cosmopolitan.

1. A Time For Your Mind

Sewaktu Anda sedang dalam perjalanan seusai jam kerja kantor berakhir - seperti sedang terjebak macet atau menunggu kedatangan kereta - ada baiknya memberikan otak Anda waktu untuk kontemplasi. Cukup beberapa menit saja, kok! Renungkan perbincangan dengan sang kekasih, atau simpel saja, pikirkan makanan apa yang akan Anda santap saat sudah sampai rumah nanti. Dengan melakukannya sebagai ritual harian, hal ini akan membantu mengirimkan sinyal pada otak bahwa sudah bukan saatnya memikirkan masalah pekerjaan.

2. Say Bye to Phones and Emails

Hmmm, mungkin Anda masih harus standby untuk menjawab pesan seputar pekerjaan dari klien, bos atau pun rekan kerja. Namun, tentu juga ada waktunya untuk mematikan smartphone dan menonton serial TV favorit Anda. Ladies, bila Anda tidak pernah berusaha untuk disconnect, kerjaan akan selalu mengikuti. Akibatnya? Pasangan, keluarga, sampai sahabat tidak akan menjadi prioritas utama Anda. Hal ini makin mudah juga Anda memiliki email kantor terpisah dengan yang pribadi. Punya grup kantor di aplikasi WhatsApp? Di mute saja. Problem solved!
NEXT