Ditinggal 2 Pendirinya, Ini Sosok Bos Baru Instagram

Kamis, 11 Okt 2018 | 14.00 WIB

Ditinggal 2 Pendirinya, Ini Sosok Bos Baru Instagram

Instagram co-founder Mike Krieger, Head of Instagram Adam Mosseri, Instagram co-founder Kevin Systrom. (Instagram)


Centroone.com - Instagram memiliki pemimpin baru setelah 2 pendirinya,  Kevin Systrom dan Mike Krieger keluar. Facebook - perusahaan induk Instagram telah menunjuk Adam Mosseri   sebagai bos baru Instagram. 

Adam Mosseri sendiri sebenarnya adalah orang lama di Facebook.  Setelah mengomando divisi terkait News Feed Facebook, mulai Mei lalu Adam Mosseri Wakil Presiden Produk Instagram.  Kevin Systrom dan Mike Krieger  sendiri percaya Adam akan membawa Instagram ke arah yang lebih baik. 

"Bagi kami, yang paling penting adalah menjaga komunitas kami - Anda semua - di masa depan dan pusat atas apa yang Instagram lakukan. Kami percaya bahwa Adam akan memegang teguh nilai-nilai ini dan bahwa Instagram akan terus berkembang." kata  Kevin Systrom dan Mike Krieger seperti dilansir dari Engadget. 

Baik Kevin Systrom dan Mike Krieger menyebut sosok Adam - yang merupakan orang kepercayaan bos Facebook, Mark Zuckerberg sebagai sosok yang ideal untuk menjalankan "fokus pada pada kesederhana dan ketekunan" serta "pemahaman mendalam" pada komunitas Instagram.

Sementara meskipun kedua pendiri Instagram memberikan "restu" pada kehadiran Adam, namun banyak pihak menyebut awal kehadiran Adam adalah puncak dari friksi yang terjadi antara Facebook dan Instagram.  

Kedatangan Adam disebut dari upaya restrukturisasi Facebook yang lebih besar yang akan mengintegrasikan kedua merek tersebut lebih dekat serta kontrol yang lebih besar dari Facebook kepada Instagram-sesuatu yang mendorong Kevin Systrom dan Mike Krieger keluar.  by