Bawa Banyak Update, Office 2019 Didukung Microsoft Search

Senin, 15 Okt 2018 | 14.00 WIB

Bawa Banyak Update, Office 2019 Didukung Microsoft Search

Microsoft Office (Microsoft)


Centroone.com - Microsoft bulan lalu mengumumkan kehadiran Office 2019.  Ditargetkan khusus bagi para pengguna Windows yang belum menggunakan Office 365, Office 2019 mengusung sejumlah fitur yang selama tiga tahun terakhir dibenamkan di Office 365 Pro Plus. 

Seperti diketahui Office 365 Pro Plus adalah software atau platform serupa Office dari Microsoft, namun Office 365 terikat pada internet. Sedangkan Office 2019 sendiri lebih fokus pada penggunaan offline.  Office 2019 hadir untuk Mac dan Windows,  dimana didalamnya turut disertakan pembaharuan untuk  untuk Word, Excel, PowerPoint, Outlook, Visio, Access dan juga Publisher. 

Sebagai contoh Word 2019 menyertakan mode fokus baru untuk menghindari gangguan saat pengguna mengembangkan sebuah dokumen. Sementara PowerPoint 2019 bakal memungkinkan penggunanya membuat presentasi dengan animasi sinematik.  Sedangkan  Excel 2019  kini mencakup dukungan analitis yang lebih kuat melaluinya.  

Sementara itu, bersamaan dengan Office 2019 - Microsoft juga memperkenalkan Microsoft Search.  Platform pencarian Microsoft ini membantu penggunanya melakukan pencarian di sejumlah platform Microsoft seperti Windows 10, Office, Bing, dan juga Edge dan menempatkan pencarian di satu tempat.  Untuk saat ini, Microsoft Search telah terintegrasi dengan aplikasi Office, Bing, dan SharePoint.

Kedepan, dilansir dari situs resmi mereka -  Microsoft akan meningkatkan kemampuan Microsoft Search dengan kecerdasan buatan.   by