Bersama Bangun Pabrik-Pusat Pengembangan di Jepang

Senin, 15 Okt 2018 | 19.00 WIB

Bersama Bangun Pabrik-Pusat Pengembangan di Jepang

Pabrik 6 Fab (WDC)


Centroone.com - Dua nama besar di dunia storage atau perangkat penyimpanan, Western Digital dan Toshiba Memory "bersama" membangun pabrik dan pusat penelitian bersama di Jepang. 

Pabrik yang dibangun di Yokkaichi, Jepang adalah Fab 6, sebuah pabrik pembuatan chip memori 3D, serta pusat penelitian memori 3D yang disebut The Memory R & D Center. 

Pembangunan pabrik Fab 6 dimulai awal tahun ini, dengan tugas utama memproduksi chip memori 3D, seperti chip memori 96 lapis untuk membuat perangkat penyimpanan berukuran kecil namun memiliki kapasitas penyimpanan data besar. 

Dilaporkan WDC, untuk The Memory R & D Center telah mulai beroperasi pada Februari 2018 dan digunakan oleh Toshiba Memory dan juga Western Digital untuk memastikan bahwa keduanya selalu berada di tempat pertama ketika berbicara tentang teknologi penyimpanan digital, terutama chip penyimpanan 3D. 

Dengan dibukanya pabrik dan pusat pengembangan ini, Toshiba Memory dan Western Digital berharap bahwa mereka dapat mengakomodasi tuntutan pasar untuk platform penyimpanan berbentuk kecil namun berkapasitas besar, terutama untuk perangkat seperti laptop, smartphone, tablet.  by