Palu Raksasa Hilang, Polisi Kebingungan

Jumat, 02 Nov 2018 | 13.00 WIB

Palu Raksasa Hilang, Polisi Kebingungan

ilustrasi (pixabay)


Centroone.com - Departemen Kepolisian Healdsburg , California tengah dibingungkan oleh kasus pencurian.  Polisi tengah menyelidiki hilangnya patung palu raksasa seberat 453 kilogram. 

Polisi mengatakan patung yang dibangun oleh seorang seniman bernama Doug Unkrey berjudul Hammer telah dicuri setelah ditempatkan di Pusat Komunitas Healdsburg, yang berada di  pinggir jalan. Demikian dilaporkan SFGate. 

Patung enam meter panjang itu dibuat dari material besi dan kayu. Patung itu  sebenarnya dipinjamkan oleh Yayasan Ukir Keluarga Voight untuk ditampilkan di depan pusat komunitas.

Menurut Unkrey, sangat sulit bagi siapa pun untuk mencuri patung karena sangat besar dan berat. "Mereka (pencuri) membutuhkan setidaknya sebuah trailer dengan penarik atau delapan orang untuk mengangkatnya," kata seperti dilansir SFGate. 

Sementara itu untuk mempercepat memecahkan misteri ini, polisi mengadakan sayembara senilai USD 1000. Uang itu akan diberikan kepada siapa saja yang bisa memberikan informasi terkait pelaku pencurian palu raksasa itu.  by