Kreator SpongeBob Squarepants Tutup Usia, Fans Berduka

Kamis, 29 Nov 2018 | 12.00 WIB

Kreator SpongeBob Squarepants Tutup Usia, Fans Berduka

SpongeBob Squarepants (SpongeBobTwitter)


Centroone.com - Setelah beberapa waktu Stan Lee, sang kreator sejumlah karakter Marvel berpulang, kabar duka datang dari SpongeBob "universe". Stephen Hillenburg, kreator dari serial kartun populer SpongeBob Squarepant, meninggal pada hari Senin, (26/11/2018) waktu setempat.

Hillenburg, 57, didiagnosis dengan penyakit sistem saraf, Amyotrophic lateral sclerosis (ALS) sekitar Maret 2017.  

Kematian Hillenburg - dibenarkan oleh Nickelodeon melalui pernyataan singkat pada hari yang sama. "Kami sangat sedih untuk memberitahu Stephen Hillenburg akhirnya meninggal setelah meninggal dengan penyakit ALS. Dia mencintai teman-temannya, rekan-rekan di Nickelodeon dan kami menyatakan simpati untuk keluarganya. " Tulis pihak Nickelodeon seperti dilansir dari DailyStar. 

Hillenburg adalah lulusan Humboldt State University dan lulus pada 1984.  Imajinasinya menciptakan Bikini Bottom - serta segala isinya - menurut  Nickelodeon menunjukkan betapa hebatnya imajinasi dan kreativitas Hillenburg.  

"Dia menciptakan karakter yang lucu dan unik SpongeBob Squarepants, itu membawa sukacita bagi banyak orang termasuk anak-anak dan semua anggota keluarga," Tambah pernyataan itu. 

Hillenburg pertama bekerja sebagai guru kelautan di Orange County Marine Institute di Dana Point, California sebelum mulai membuat ilustrasi kartun SpongeBob. Dia bekerja sebagai direktur televisi dan penulis untuk seri Nickelodeon, Rocko's Modern Life dari 1993 hingga 1996. Tak lama setelah itu, Hillenburg  mulai mengerjakan SpongeBob sepenuhnya sebelum episode pertama ditayangkan pada tanggal 1 Mei 1999. by