Gagahnya LiveWire, Moge Listrik Harley Davidson

Rabu, 05 Des 2018 | 21.00 WIB

Gagahnya LiveWire, Moge Listrik Harley Davidson

LiveWire, moge Harley Davidson (HarleyDavidson)


Centroone.com - Harley-Davidson adalah salah satu merek sepeda motor paling populer dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. 

Belakangan dengan sektor transportasi dan otomotif mulai bergerak ke arah tenaga listrik,  Harley-Davidson juga tak mau ketinggalan. Mereka telah mengembangkan motor listrik bertajuk LiveWire. Motor listrik ini telah dikembangkan selama empat tahun terakhir. DI event EICMA Milan bulan lalu, Harley Davidson memperkenalkan versi produksi dari LiveWire.  

Untuk desain, LiveWire mengusung kegagahan khas Harley yang besar, dengan dominasi warna hitam dan oranye menyala pada bagian "tangki" 

Moge ini menggunakan baterai lithium-ion multicell yang dikemas dalam sebuah pelindung alumunium. LiveWire, seperti dilansir Engadget dicharge di rumah melalui pengisi daya Tingkat 1, atau melakukannya lebih cepat dengan model Tingkat 2 atau 3 atau pengisi daya cepat DC.

Semua dealer Harley yang menjualnya nantinya akan memiliki pengisi daya cepat Level 2 DC. Perpaduan sistem suspensi Showa dengan rem Brembo, ABS, kontrol kopling dan ban Michelin menjanjikan pengalaman riding dengan Harley konvesional. 

Menjaga deru mesin khas Harley, LiveWire bakal dilengkapi nada suara buatan yang berubah  sesuai kecepatan.   Harley-Davidson menegaskan bahwa motor listrik itu sudah bisa dipesan tahun depan. Namun mengatakan bahwa harga dan rincian pemesanan sebelumnya akan terungkap pada Januari 2019.   by