Tanggalkan Keseksian, Kartika Putri Mantap Berhijab

Senin, 12 Feb 2018 | 19.37 WIB

Tanggalkan Keseksian, Kartika Putri Mantap Berhijab

centroOne/Istimewa


Centroone.com - Kartika Putri mantap menanggalkan keseksian.

Wanita asal Palembang, 27 tahun ini kini memutuskan untuk berhijab. Hatinya yakin untuk berhijab setelah bermimpi dirinya meninggal dunia. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu alasannya untuk berhijrah.

Ditemui awak media di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan pada Senin (12/2), Kartika mengungkapkan bahwa takut dengan apa yang telah ia perbuat selama ini. Ia pun ingin sisa hidupnya menjadi bermanfaat.

"Sudah lama sebenarnya (ingin hijrah), cuma aku sadarnya lama, pekanya lama, nggak tahu diri gitu. Sebenarnya dari setahun yang lalu tuh, sudah ingin berhijab. Terus kedua, setiap kali ikut pengajian, aku tuh selalu rapi dibandingin teman-teman yang lain. Pakainya yang syari panjang, sempat nggak tenang, terus ketenangannya dari shalat. Kalau shalat tenang, terus kalau istigfar tenang, terus sedih juga nggak sedih, nggak peka juga," ungkap Kartika.

Kesadaran Kartika terusik tatkala di awal tahun 2018 kemarin ia bermimpi dishalatin saat sudah tak bernyawa.

"Sampai di bulan Januari awal tahun baru, aku mimpi dishalatin, dingajiin sama mama, kondisinya aku jadi mayat. Di situ aku nggak terima bahwa aku nggak mau mati dulu, nggak mau. Bangun tidur jantung berdebar-debar, semenjak dari bulan Januari itu nggak berhenti berdebar-debar sampai ulang tahun pun aku kok nggak happy pada saat semua kumpul, semua sehat, semuanya ada. Aku bersyukur ya Allah, keluarga aku kumpul semua, semua sehat, fans semua kumpul," beber Kartika.

Ia pun mantap berhijab dan hijrah pada 10 Februari 2018 lalu. Bahkan, ia rela memutuskan beberapa kontrak kerjanya yang tanpa mengenakan hijab. Keputusannya ini juga sempat mengagetkan orang-orang di sekitarnya.

"Kok ada yang nggak happy di diri aku, nggak tahu apa. Pulang aku shalat, nangis kayak ada resah. Terus tiba-tiba nggak tahu ada angin apa, tahu-tahu taubatan nasuha bahwa, ya Allah minta maaf setiap kali sujud itu kayak ngerasa banyak dosa nih ya, apa ya intropeksi diri. Terus tiba-tiba awalnya nggak nyaman dulu dilihatin orang, selalu bete, sampai di titik cipika-cipiki aku merasa nggak ikhlas. Terus pada saat aku nolak teman-teman artis yang laki-laki pun, 'Sok lo, sombong lo, sok cantik lo', dan lain sebagainya gitu. Pada saat aku menghindar pun kadang-kadang orang nyosor doang, aduh gimana nih caranya aku buat menghindari semuanya gitu,ternyata ya perbaiki diri aku, cara pakaian aku," papar Kartika. (Rie)