GoPro Bakal Lisensikan Teknologi ke Pihak Lain

Rabu, 28 Mar 2018 | 19.00 WIB

GoPro Bakal Lisensikan Teknologi ke Pihak Lain

sejumlah kamera GoPro (petapixels)



Centroone.com - Awal tahun ini,  GoPro mengumumkan mereka siap dibeli perusahaan lain yang tertarik dengan bisnismereka.  Namun rupanya tidak ada banyak perusahaan yang ingin membelinya dengan harga yang diminta. Hal itu membuat  GoPro terpaksa menggunakan cara lain untuk mendapatkan uang. 

Rencana terbaru GoPro adalah melisensikan lensa dan teknologi kamera mereka ke perusahaan lain yang membutuhkan teknologi ini untuk perangkat mereka, seperti kamera dasboard mobil, bodycam dan sebagainya.

Sementara itu, salah satu yang telah berjalan adalah kerjasama  GoPro dengan perusahaan bernama Jabil yang fokus pada perangkat kamera untuk berbagai penggunaan, termasuk panduan mobil otonom, konferensi video, penegakan hukum, dan lain-lain.

Menurut laporan TechCrunch, lisensi teknologi ini tidak akan diperluas ke perusahaan pesaing lainnya, tetapi dengan rencana baru ini, GoPro dapat tetap kompetitif, serta memberikan peluang bagi perusahaan lain yang hadir dengan perangkat yang menggunakan kamera untuk mengurangi pengeluaran dalam hal pengembangan dan penelitian.   by