Safari Kebangsaan, Zulhas Bertekad Menangkan Khofifah-Emil

Senin, 16 Apr 2018 | 20.34 WIB

Safari Kebangsaan, Zulhas Bertekad Menangkan Khofifah-Emil

Zulhas yang menyempatkan diri foto selfie dengan para kader PAN di Surabaya. (Windhi/Centroone)



Centroone.com - Dalam Safari Kebangsaannya di Jatim selama 12 hari, Zulkifli Hasan (Zulhas), Ketua Umum DPP PAN bertemu kader-kadernya di hari pertama di Sidoarjo, Surabaya dan Madura. Di Surabaya, ‘cangkrukan’ bersama kadernya digelar di Rolag Café Jl Prapanca, Senin (16/4/2018). Saat itu, Zulhas menegaskan jika seluruh kadernya di Jatim harus bekerja keras untuk memenangkan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018.

Hal ini ditegaskan Zulhas kepada kader-kadernya di Rolag Café. “Kedatangan saya ini untuk memenangkan Khofifah-Emil. Dulu saya sudah datang selama empat hari tiga malam. Saat ini selama 12 hari akan berkunjung ke 38 kota/kabupaten di Jatim,” ungkap Zulhas didampingi Ketua DPW PAN Jatim Masfuk dan jajaran pengurusnya serta Ketua DPD PAN Surabaya Hafid Suaidi, Sekretaris PAN Surabaya Endrasheru dan Bendahara PAN Surabaya Erick.

Zulhas menegaskan, saat ini suara Khofifah dan Gus Ipul di Pilgub Jatim ini berimbang. Jika ada yang kalah-menang pun, selisihnya hanya sedikit 3-5 persen. “Karena itulah, PAN sangat menentukan, ada suara 12-15 persen di Jatim yang diperoleh PAN. Kalau kita kerja keras dan suara bulat, maka perolehan suara Khofifah itu bisa unggul antara 7-10 persen,” beber Zulhas.

Dia meminta kader PAN di Jatim harus benar-benar bisa memetik suaranya untuk memenangkan Khofifah-Emil. Untuk itu perlu kerja keras agar kemenangan untuk calon gubernur dan calon wakil gubernur bisa diraih.

Saat bertemu kader itu, Zulhas juga berpesan agar orang-orang baik mau bergabung dengan PAN. Dengan bertambahnya suara tersebut, maka akan jelas kemenangan untuk pasangan cagub dan cawagub yang didukung PAN.

Kedatangan Zulhas di Rolag Café itu juga didampingi Sungkono anggota DPR RI dari Dapil 1 Jatim serta anggota Perempuan Amanat Nasional (PUAN) pusat. Di tempat itu, Zulhas sempat berkeliling area café untuk menyalami para kader PAN. Bahkan diakhir acara pertemuan dengan kader itu, Zulhas juga didapuk untuk menyanyikan lagu.

Usai dari Rolag Café, Zulhas dan rombongan yang menaiki dua bus khusus dengan branding Zulkifli Hasan for President, langsung melakukan ziarah ke makam pahlawan Bung Tomo di Tempat Pemakaman Umum Ngagel. Selanjutnya, rombongan itu langsung meninggalkan Surabaya menuju Pulau Madura. (windhi/by)