Bangun Koalisi Nasional Untuk Kesejahteraan Bangsa

Senin, 16 Apr 2018 | 21.02 WIB

Bangun Koalisi Nasional Untuk Kesejahteraan Bangsa

Zulhas didampingi pengurus DPW PAN Jatim dan DPD PAN Surabaya di Masjid Rahmat Kembang Kuning. (Windhi/Centroone)


Centroone.com - Menyikapi pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) 2019, Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menegaskan siap maju. Untuk itulah, dia menggelar Safari Kebangsaan ke 38 kabupaten/kota di Jatim untuk bertemu langsung dengan kader-kader partai matahari bersinar, Senin (16/4/2018).

Saat bertemu dengan kader PAN tersebut, Zulhas, sapaan akrabnya, dikeliling pengurus DPW PAN Jatim dan DPD PAN Surabaya. Menurut Zulhas, Partai Amanat Nasional sudah memutuskan bahwa calon presiden yang diusung dari partai ini pada Pilpres 2019 adalah Zulkifli Hasan. Untuk itu, dia minta dukungan semua pihak di Jatim demi suksesnya PAN.

“Kita menyadari jika perolehan suara PAN secara nasional hanya 9 persen. Untuk itu kita perlu menggalang koalisi, kita masih bangun koalisi. Nantinya koalisi ini akan kita namakan Koalisi Nasional, koalisi yang berkualitas, koalisi yang saling menghormati, koalisi yang jangan saling menghujat. Merah putih kita jahit, kita perkuat persatuan,” tegas Zulhas.

Masih menurut dia, dalam Pilpres itu semuanya bersaing dengan anak negeri, bukan melawan penjajah. “Jadi jangan korbankan segala-galanya demi Pilpres. Pilpres itu hal yang biasa dan lima tahun sekali selalu ada. Jadi kita hanya adu konsep dan adu gagasan biar umat senang dan rakyat dapat pemimpin yang amanah,” tambah dia.

Kapan koalisi itu bisa terbentuk? Ditegaskan Zulhas, saat ini pihaknya terus menggalang koalisi tersebut. “Dengan siapa? Ini masih kita galang. Paling lambat, setelah Pilkada sudah bisa terlihat koalisinya. Kita dengan siapa saja siap berkoalisi. Kita harus bicara dengan teman-teman di koalisi tersebut,” tandasnya.

Zulhas juga mengimbau siapa saja untuk bergabung dengan PAN dan siap maju di Pemilu Legislatif. Dia meminta orang-orang yang baik untuk maju di seluruh tingkatan legislatif. “Jangan sampai di legislatif diduduki orang yang tak baik. Kita inilah yang menentukan wajah Jatim dan Indonesia jika yang baik mau maju. Tidak berubah nasib kaum suatu bangsa jika kaum itu tak mau merubahnya,” pesan Zulhas dihadapan kader-kader PAN yang berkumpul di Rolag Café Jl Prapanca, Senin (16/4/2018).

Tak lupa, Zulhas memohon doa restu masyarakan di Surabaya agar bansa in melalui PAN memiliki presiden yang baik, adil, membela rakyat tertindas dan dekat dengan umat. “Kerja keras, itu semangat kita. Kita akan bentuk Koalisi Nasional yang tak akan mendatangkan pekerja dari Tiongkok, koalisi yang tak saling menghujat, membela rakyat dan dekat dengan umat. Koalisi kita harus berkualitas, adu konsep dan gagasan agar umat bahagia. Jadilah matahari yang selalu memberi atau menyinari, tak pernah ingkar janji dan selalu adil,” pesan Zulhas disambut tepuk tangan kader PAN. (windhi/by)