Semangat Dan Kerja Keras Untuk Menangkan PAN Di-2019

Senin, 16 Apr 2018 | 21.32 WIB

Semangat Dan Kerja Keras Untuk Menangkan PAN Di-2019

Zulkifli Hasan dan Masfuk (kanan) (Windhi/Centroone)


Centroone.com - Kader PAN Jatim harus semangat dan terus bekerja keras. Itulah pesan yang disampaikan Ketua DPW PAN Jatim H Masfuk saat menyampaikan orasi politiknya di acara Safari Kebangsaan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan. Mantan Bupati Lamongan itu menyampaikannya berapi-api untuk membakar semangat kader PAN Jatim dalam menyongsong kemenangan pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018 dan kemenangan PAN di Pemilu 2019.

Masfuk yang didampingi para pengurus DPW PAN Jatim dan pengurus DPD PAN Surabaya serta para legislator di Jatim dan Surabaya, menyatakan hal itu di Rolag Café, Senin (16/4/2018) saat acara ‘cangkrukan’ temu kader partai dengan pimpinan umumnya. Menurut Masfuk, sudah saatnya kader PAN bangkit. 

“Kader jangan hanya bisa jagongan di pos, main catur, melekan dan melakukan hal-hal yang tak berguna lainnya. Kader harus bisa dekat dengan semua elemen. Dekati rakyat, dekati RT/RW, dekati lurah dan camat. Itu semua untuk menjalin silahturahim agar PAN tetap bisa dihati warga. Tunjukan kerja yang bermanfaat agar dipercaya rakyat,” ungkap Masfuk.

Karena itulah, Masfuk bertanya kepada kader PAN di Surabaya, khususnya para legislator PAN di DPRD Surabaya yang beranggotakan empat orang. “Saat ini ada empat kursi di DPRD Surabaya. Apakah sanggup untuk meningkatkan target jumlah perolehan suara? Apakah sanggup menjalankan perolehan 10 kursi di Pemilu 2019?” tanya Masfuk.

Hal itupun dijawab semangat kesanggupan oleh seluruh kader PAN yang hadir di acara Zulkifli Hasan. “Untuk bisa mencapai target itu, tentu harus kerja keras. Kesiapan, ketegasan, kecepatan harus segera dilakukan. Kita harus ikhtiar. Maksimal jika ingin kaya tapi duduk di rumah, itu namanya mimpi. Target 10 kursi harus bisa dicapai,” tegas Masfuk.

Menanggapi hal itu, Sekretaris DPD PAN Surabaya Endrasheru bersama Ketua DPD PAN Surabaya Hafid Suaidi dan Bendahara PAN Surabaya Erick dengan tegas menyanggupinya. “Perolehan empat kursi di DPRD Surabaya, ke depan tetap harus kita evaluasi. Kita harus menyiapkan mesin partai sejak dini. Semua harus bekerja, jangan hanya bisa berpangku tangan saja. PAN Surabaya harus meraih target yang ditetapkan DPW tersebut,” ungkap Endrasheru. (windhi/by)