Segera Rekrutmen Direksi PDPS

Senin, 16 Apr 2018 | 22.04 WIB

Segera Rekrutmen Direksi PDPS

Kantor PD Pasar Surya (IST)


Centroone.com - Beberapa waktu lalu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sudah menetapkan tiga pelaksana tugas (Plt) direktur di PD Pasar Surya. Hal ini mendapat apresiasi dari DPRD Surabaya. Namun terkait jabatan direktur utama di perusahaan daerah milik Pemkot Surabaya, dewan juga meminta agar menggelar rekrutmennya.

Disampaikan Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya Edi Rahmad, pemkot melalui Badan Pengawas (Bawas) PD Pasar untuk segera melakukan seleksi pimpinan di PD Pasar Surya (PDPS). “Walau sudah ada Plt tiga direktur, namun untuk efektifnya agar ada direksi yang definitif. Hal ini diperlukan segera agar PDPS dapat segera berjalan aktif dan dapat membenahi permasalahan di tubuh perusahaan itu,” tandas Edi. 

Memang, sudah beberapa kali Bawas menggelar rekrutmen dirut PDPS. Namun nama yang sudah dihasilkan Bawas itu ditolak wali kota karena dianggap menghasilkan orang yang tak kredibel. Bahkan salahsatu nama yang masuk dan pernah menjadi petinggi di perusahaan itu, kini bermasalah dengan hukum. 

Bahkan terhadap rekrutmen itu, Edi berharap pemkot tak hanya untuk menggelar rekrutmen jabatan dirut saja, tapi seluruh direksi yang juga dijabat Plt. Tujuan dilakukan bersamaan agar dapat menghemat dana yang harus dikeluarkan. “Kehati-hatian wali kota itu juga sangat diperlukan agar tak menghasilkan pejabat yang buruk. Karena yang dipilih adalah jabatan penting dan agar menghasilkan pemimpin yang bisa menjalankan perusahaannya dengan baik dan benar,” tukas Edi.

Edi menegaskan, rekrutmen dirut PDPS itu sudah dua kali dilakukan tapi gagal. Jangan sampai proses rekrutmen itu menghasilkan kegagalan yang ketigakalinya. (windhi/by)