Mengadu Nyawa di Rel Kereta Demi Panen "Like"

Rabu, 16 Mei 2018 | 07.00 WIB

Mengadu Nyawa di Rel Kereta Demi Panen

aksi berbahaya Derbilov (youtubesreenshot)


Centroone.com - Seorang remaja laki-laki di Rusia nekat mengadu nyawa demi untuk mendapatkan popularitas di media sosial. Alexey Derbilov, 19, nekat melompat ke rel dan masuk dalam lubang keamanan sebelum kereta cepat tiba di stasiun metro Vistavochnaya di Moskow.

Derbilov menutupi kepalanya menggunakan kedua tangan sambil berbaring di tanah sambil menunggu kereta api selesai menurunkan penumpang. Sementara itu, rekan Derbilov yang merekam kejadian itu secara singkat mengatakan kepadanya untuk tidak bergerak sampai kereta mpergi. 

Saat bangun dari aksinya, seorang petugas melihat Derbilov dan kemudian memarahinya karena hal itu sangat membahayakan keselamatan. Namun Derbilov berdalih dengan mengatakan dia jatuh di landasan.

Derbilov sendiri akhirnya ditangkap setelah temannya memposting video di jejaring sosial keesokan harinya. "Saya mengambil tindakan untuk mendapatkan banyak like dan menarik perhatian di sosial media," kata Derbilov seperti dilansir DailyMail.  

Aksinya juga telah memacing kemarahan netizen karena tindakan 'bodoh' itu tidak hanya membahayakan hidupnya sendiri tetapi juga kehidupan penumpang lain.

Derbilov tengah dalam penyidikan setelah polisi menemukan lebih banyak video  yang dia unggah melanggar hukum negara tersebut.  by