Ketiban Rejeki - Temukan Emas Batangan di Tempat Sampah

Rabu, 16 Mei 2018 | 16.00 WIB

Ketiban Rejeki - Temukan Emas Batangan di Tempat Sampah

ilustrasi (pixabay)


Centroone.com - Seorang petugas kebersihan Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan menemukan rejeki besar di tempat sampah.  Pria tersebut, yang nama lengkapnya tidak diungkapkan dilaporkan menemukan tujuh emas batangan senilai 350 juta won dalam tong sampah.  Dan jika dalam waktu enam bulan tidak ada yang mengakui, pria itu berhak menjadi pemilik sah emas tersebut.  

Menurut laporan koran lokal - petugas itu langsung melaporkan temuan emas yang beratnya sekitar satu kilogram itu. Polisi telah mengidentifikasi seorang pria Korea sebagai pemilik emas dan dua orang lainnya.  Pemilik aslinya dilaporkan membuang emas itu  di tempat sampah karena takut pada pemeriksaan bea dan cukai. 

DailyMail melaporkan - polisi yakin pemilik asli emas melakukan perjalanan dari Hong Kong, Cina di mana pajak tidak dikenakan pada pembelian emas, masuk ke Jepang melalui Korea Selatan karena berpikir akan lebih mudah untuk melewati pemeriksaan pabean.

Investigasi sekarang harus dilakukan untuk memastikan bahwa emas tidak ada hubungannya dengan aktivitas kriminal. Pada bulan Januari, tujuh wanita Korea Selatan tertangkap menyelundupkan emas ke Jepang setelah pemindaian x-ray mendeteksi beberapa blok logam, masing-masing dengan berat 200 gram di perut mereka, lapor surat kabar Jepang Asahi pada saat itu. 

Sementara itu meskipun, pemilik aslinya menuntut emas itu dikembalikan - di bawah undang-undang Korea Selatan petugas kebersihan itu masih berhak atas 5 sampai 20 persen dari nilai pasar emas tersebut.  by