Selamat Meski 8 Jam Terkubur Dalam Tanah

Senin, 11 Jun 2018 | 20.00 WIB

Selamat Meski 8 Jam Terkubur Dalam Tanah

ilustrasi bayi (pixabay)


Centroone.com - Seorang bayi perempuan dilaporkan selamat,  meski selama delapan jam terkubur.  Menurut laporan, keluarga bayi itu awalnya mengira bayi tersebut telah meninggal dan memutuskan untuk menguburnya.  Namun pihak berwenang tidak percaya begitu saja. 

Bayi tersebut ditemukan seorang perawat  di Taman Nasional Xingu di negara bagian Mato Grosso, Brazil.  Dalam rekaman video polisi, dua anggota terlihat berlutut di sisi lubang dan menyalakan lampu untuk melihatnya sebelum terkejut karena mendengar bayi menangis. 

Video itu menunjukkan bahwa para anggota dengan cepat mengeruk pasir dari lubang dangkal sekitar 50 sentimeter, lalu menarik bayi telanjang yang ditutupi lumpur, dengan tali pusar masih di tempatnya. Satu orang dari pihak keluarga ditangkap terkait kejadian itu. 

"Kami sedang menyelidiki apakah ini adalah upaya untuk membunuh bayi atau dia berpikir bayi itu sudah mati. Meskipun dikubur selama delapan jam, informasi yang kami dapat mengatakan bayi itu sehat," katanya  seorang jaksa setempat seperti dilansir DailyMail. 

Bayi itu dibawa ke Cuiaba, ibu kota Mato Grosso, kemarin dan ditempatkan di unit perawatan neonatal. Keluarganya mengatakan kepada polisi bahwa bayi itu jatuh setelah lahir di kamar mandi. Namun, polisi menduga mereka berusaha menyembunyikan hal yang sebenarnya.

"Karena ayahnya menolak mengakuinya dan ibunya baru berusia 15 tahun, mereka dicurigai mencoba membunuh bayi itu," kata polisi.   by