Inovasi Analytics dan Assurance Dengan Dukungan AI

Sabtu, 30 Jun 2018 | 23.00 WIB

Inovasi Analytics dan Assurance Dengan Dukungan AI

visualisasi pemanfaatan teknologi Aruba (Aruba)



Centroone.com - Aruba, bagian dari perusahaan Hewlett Packard Enterprise memperkenalkan NetInsight, sebuah solusi analytics dan assurance berbasis teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk mengoptimalkan kinerja jaringan serta menghadirkan pengalaman di tempat kerja yang lebih cerdas.

Saat ini, perusahaan-perusahaan TI menghadapi tantangan dalam pengelolaan lingkungan yang sangat dinamis dan sulit diprediksi dengan alat bantu yang dirancang untuk mengelola infrastruktur, dan bukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Para profesional TI memerlukan tool modern yang secara proaktif bisa mengatasi masalah kinerja, menyajikan informasi tentang kemungkinan penyebab suatu permasalahan, dan merekomendasikan perubahan konfigurasi yang dapat mengoptimalkan jaringan, sebelum berdampak pada pengguna atau bisnis.

Mobile First Architecture dari Aruba, NetInsight menggunakan teknologi pembelajaran mesin untuk terus memantau jaringan, memberi informasi ketika terjadi anomali, dan kemudian merekomendasikan cara terbaik untuk mengoptimalkan jaringan bagi para karyawan saat ini yang mengedepankan teknologi mobile dan bagi perangkat-perangkat IoT yang penggunaannya semakin penting di tempat kerja, berdasarkan data yang khusus ke konektivitas pengguna dan atribut kinerja RF.

David Morton, Direktur, Networks and Telecommunications di University of Washington  telah mengaplikasikan NetInsight mengatakan pihaknya memiliki akses ke data jaringan dengan alur visualisasi dan analitik yang bermanfaat guna membantu membuat keputusan-keputusan penting ketika dibutuhkan cakupan yang lebih luas dan cakupan baru, seperti Wi-Fi di luar ruangan untuk konstruksi baru. Kami juga dapat memeriksa dampak sebelum dan sesudah perubahan jaringan sehingga dapat secara proaktif menghadirkan pengalaman pengguna sebaik mungkin.

“Kampus dan rumah sakit yang menerapkan teknologi digital saat ini semakin bergantung pada aplikasi yang rumit, perangkat cerdas, dan pengguna mobile yang berharap mendapatkan konektivitas di mana pun,”tutur David Morton. 

NetInsight telah tersedia hari ini dengan cara berlangganan mulai dari US$30 per perangkat jaringan (titik akses, pengendali). Harga bervariasi untuk langganan tahunan hingga beberapa tahun sekaligus. by