Penuhi Syarat, Tik Tok Kembali Eksis di Indonesia

Rabu, 11 Jul 2018 | 20.00 WIB

Penuhi Syarat, Tik Tok Kembali Eksis di Indonesia

logo Tik Tok (ist)



Centroone.com - Setelah pekan lalu diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika, pekan ini Tik Tok kembali bisa diakses.  Menurut Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Semuel Abrijani Pangerapan Kominfo sudah membuka blokir Tik Tok sejak Selasa, (10/07/2018).

Pemblokiran dicabut lantaran, menurut Kominfo,  Tik Tok sudah memenuhi persyaratan yang diajukan seperti  tim monitoring, masalah batasan, parental guideline, batasan umur.  Tik Tok sendiri dilaporkan telah membuka kantor yang memiliki 20 orang kurator konten di Indonesia. 

Nantinya kurator konten ini akan bertambah menjadi 200 orang. Tim tersebut nantinya akan  bertanggung jawab untuk memantau dan menyensor konten dari aplikasi tersebut. Sementara batasan umur, pihak TIk Tok mengungkapkan akan menaikkan batasan umur dari 12 tahun menjadi 16 tahun. 

Seperti diketahui, pasca diblokir pekan kemarin, tim dari Tik Tok segera menemui pihak Kominfo, termasuk Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.  Pihak Tik Tok diwakili  SVP of Bytedance Zhen Liu, President Tik Tok Alex Zhu, SVP & CEO Tik Tok Nan Zhang, Head of Legal Tik Tok Yujie Chang, dan Head of Public Policy Tik Tok Jia He. bbs