Usung 4 Kamera Berteknologi AI, Huawei Nova 3i Dibandrol Rp 4 Jutaan

Selasa, 31 Jul 2018 | 22.30 WIB

Usung 4 Kamera Berteknologi AI,  Huawei Nova 3i Dibandrol Rp 4 Jutaan

Peluncuran Huawei Nova 3i (Centroone)


Centroone.com - Setelah  pertengahan Juli lalu diperkenalkan bersama Nova 3 di China, Huawei secara resmi memboyong Nova 3i ke Indonesia. Dirilis secara resmi, Selasa, (31/07/2018), generasi ketiga perangkat Nova i tersebut masih mengusung konsep desain fashionable dengan market anak muda, dengan dibekali  peningkatan besar pada sejumlah sektor. 

Huawei Nova 3i mengusung empat kamera yakni kombinasi dua lensa 24MP dan 2MP di depan serta kombinasi lensa 16MP dan 2MP di belakang yang semua telah dibekali teknologi artificial intelligence (AI). Jeroannya menggunakan prosesor terbaru Kirin 710 SoC dengan dukungan AI dan antarmuka EMUI 8.2 terbaru yang dipadukan dengan RAM sebesar 4GB dan kapasitas media penyimpanan 128GB.   

Nova 3i juga menggunakan GPU Turbo untuk mengoptimalkan kemampuan pemrosesan grafis yang juga didukung, AI gaming mode. 
 
Nova 3i memiliki layar FHD+ FullView berukuran 6,3 inci (2340x1080) dan rasio 19.5:9.  Layar Huawei Nova 3i mampu menampilkan gambar yang lebih besar dan lebih tajam, meski terlihat lebih ramping ketimbang pendahulunya. Pembaruan lainnya adalah reproduksi warna: generasi terbaru ini mencakup 85 persen gamut warna, lebih tinggi 10 persen ketimbang generasi sebelumnya. 


Huawei Nova 3i  (Centroone) 
 
"Bersama Huawei Nova 3i, kita ingin membentuk brand image yang lebih kuat.  Kami ingin menghadirkan fitur premium di segmen medium. Supaya anak-anak muda   bisa merasakan benefit dari Huawei. " tukas  Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.
 
Bagian depan Huawei Nova 3i menampilkan desain simetris dan estetis. Speaker untuk telinga diletakkan dengan cantik di antara dua sensor. Di belakang layar yang memiliki notch (poni) terdapat lapisan kaca yang bertugas melindungi frame tengah yang terbuat dari paduan material aluminum-magnesium. Lapisan kaca ini bertransisi secara tak kasat mata ke frame tengah, sehingga perangkat ini tetap ramping dan nyaman digenggam. 

Memiliki 2 pilihan warna yakni Hitam dan Iris Purple, dimana Huawei memadukan Ungu dan biru secara harmonis dengan kontras seperti neon.  Huawei juga membungkus bagian belakang  Nova 3i ini dengan lapisan tipis bertekstur khusus di bawah lapisan kaca yang menghasilkan warna gradasi dan tampilan yang unik. 

Ditenagai baterai 3.340 mAh dan menggunakan sistem operasi Android 8.1,  Nova 3i support Micro SD sampai dengan 256 GB.  Huawei membandrol  Nova 3i  dengan harga Rp 4,1 jutaan. Pre-order dibuka mulai 31 Juli hingga 10 Agustus 2018 di Erafone dan Lazada. Konsumen yang melakukan pembelian pada periode 31 Juli hingga 7 Agustus 2018 akan mendapatkan bonus dan hadiah eksklusif. Sementara  8 Agustus, Lazada akan mengadakan first sale, kemudian menyusul Erafone di pusat perbelanjaan Kota Kasablanka pada tanggal 11 Agustus 2018.  by