Lebih Dekat Dengan Teknologi AI di Kamera Nova 3i

Selasa, 31 Jul 2018 | 23.30 WIB

Lebih Dekat Dengan Teknologi AI di Kamera Nova 3i

model berfoto menggunakan Huawei Nova 3i (Centroone)


Centroone.com - Huawei Nova 3i mengusung empat kamera yakni kombinasi dua lensa 24MP dan 2MP di depan serta kombinasi lensa 16MP dan 2MP di belakang yang semua telah dibekali teknologi artificial intelligence (AI).  

Pada kamera depan Nova 3i,   Lensa utama bertugas merekam detail dengan lensa lebar yang memiliki bukaan atau aperture f/2.0, sementara lensa kedua 2MP merekam data kedalaman dengan hardware pendeteksi kedalaman yang didedikasikan. 

AI yang dibawanya mampu mengenali lebih dari 200 skenario dari delapan kategori, antara lain Blue Sky, Plant dan Beach, dan menerapkan satu set optimalisasi yang unik pada tiap pemotretan sambil melakukan beautification pada obyek foto secara terpisah. 


Pengenalan AI Beauty Huawei Nova 3i  (Centroone) 

Algoritma beautification diklaim mempertimbangkan bagaimana orang-orang di seluruh dunia mempersepsikan kecantikan dan menerapkan sejumlah penyesuaian terhadap orang-orang yang dipotret berdasarkan jenis kelamin dan warna kulit. Huawei nova 3i dapat secara akurat memetakan lima fitur wajah subyek foto dan mengembangkan model 3D, yang kemudian digunakan untuk mengidentifikasi area yang memerlukan pencahayaan tambahan atau perlu dilakukan beautification.

Beralih ke kamera belakang, kombinasi sensor utama 16MP dan sensor kedua 2MP untuk menciptakan efek bokeh profesional. Teknologi AI bertindak sebagai “photography mastermind,” yang dapat membedakan lebih dari 500 skenario, memilah-milahnya ke dalam 22 tipe dan melakukan optimalisasi pada tiap pengambilan gambar.  by