Asapi Dovizioso, Marquez Juara di MotoGP Aragon

Minggu, 23 Sep 2018 | 23.31 WIB

Asapi Dovizioso, Marquez Juara di MotoGP Aragon

Marc Marquez beraksi di Aragon (HondaRacing)


Centroone.com - Perhelatan MotoGP Aragon di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (23/9/2018) jadi pentas kehebatan rider Honda, Marc Marquez. 

Penampilan apik Marquez - sebenarnya sedikit terbantu oleh apes yang dialami rider Ducati Jorge Lorenzo.  Start di pole position, Lorenzo jadi yang pertama terjatuh dan gagal melanjutkan balapan.  Terjatuhnya Lorenzo jadi keuntungan besar bagi Marquez dan rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso yang start di belakangnya. 

Dovi - sapaan akrab Andrea Dovizioso sempat memimpin balapan, dengan ditempel ketat oleh si baby alien - julukan Marquez.   Di lap 14, Marquez akhirnya sukses mengambil alih pimpinan balapan.  Setelah itu duel ketat terjadi antara Marquez dan Dovi. Saling salip diantara keduanya terjadi sampai lap 20, dengan Marquez berhasil mempertahankan kedudukannya. 

Sampai lap terakhir, Marquez tetap yang terdepan, dengan Dovi berada dibelakangnya. Sementara tempat ketiga ditempati pembalap Suzuki, Andrea Iannone.  Menggenapi enam besar ada  Alex Rins (Suzuki), Dani Pedrosa (Repsol Honda) serta  Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) di tempat keempat, kelima dan keenam. Kemana Valentino Rossi? Start dari posisi belakang, The Doctor berakhir dengan finish di tempat ke 8. 

Sukses ini  membuat Marquez mengoleksi 246 poin - unggul jauh 72 poin dari Dovizioso yang menempati posisi dua klasemen pembalap MotoGP 2018. Marquez makin melebarkan jarak dari Valentino Rossi (159 poin) dan Jorge Lorenzo (130).   bbs