AMD Pamerkan Kemampuan Prosessor AMD EPYC "Rome" di CES 2019

Sabtu, 12 Jan 2019 | 18.00 WIB

AMD Pamerkan Kemampuan Prosessor AMD EPYC

(AMD)



Centroone.com - Di ajang CES 2019, Presiden dan CEO AMD Dr. Lisa Su tidak hanya mengumumkan unit pemrosesan grafis (GPU) gaming 7nm pertama di dunia, AMD Radeon VII. prosesor AMD Ryzen Mobile Generasi Kedua; dan memberikan demonstrasi publik pertama dari prosesor desktop 7nm AMD Ryzen Generasi Ketiga yang akan hadir.  Dalam kesempatan itu  Dr Lisa Su juga memamerkan kemampuan  prosesor datacenter AMD EPYC generasi selanjutnya, 

AMD EPYC  mengalami tahun pertama yang luar biasa, dengan memenangkan environment cloud terbesar, dan mengumpulkan hingga lebih dari 50 platform berbasis EPYC yang dikapalkan dari penyedia-penyedia layanan server papan atas.

CPU datacenter 7nm pertama di dunia " Rome",  yang berbasis core x86 Zen 2. Lisa Su menunjukkan tenaga sesungguhnya dari prosesor AMD EPYC  generasi selanjutnya dengan mendemonstrasikan peningkatan step-function pada performa prosesor datacenter menggunakan aplikasi ilmiah NAMD, yang mensimulasikan sistem bio-molekul besar. 

Pada demonstrasi tersebut, sebuah prosesor EPYC "Rome" versi pre-produksi disandingkan dengan dua buah prosesor kelas atas Intel Xeon Platinum 8180. Pada demonstrasi tersebut, satu prosesor EPYC  generasi selanjutnya memberikan sekitar 15% performa lebih tinggi 11 . Dengan menggunakan sistem berbasis EPYC, AMD membantu para ilmuan untuk memajukan penelitian mereka dan membantu mereka untuk lebih dekat menemukan solusi besar selanjutnya.

Prosesor AMD EPYC  “Rome” dijadwalkan untuk mulai dikapalkan pada pertengahan 2019. by