Kereta Belanja Pintar Ini Bantu Pilihkan Keperluan

Selasa, 22 Jan 2019 | 16.00 WIB

Kereta Belanja Pintar Ini Bantu Pilihkan Keperluan

Kereta Belanja Caper (Caper)



Centroone.com - Aplikasi teknologi pintar dan otonom semakin hari semakin luas. Amazon menerapkan konsep toko pintar lewat Amazon Go, sebuah supermarket tanpa staf dimana konsumen bisa masuk dan membayar secara digital secara otomatis.  

Kereta belanja pun tidak luput dari setuhan teknologi. Salah satu startup bernama Caper kini tengah mengembangkan dan mengujicoba kereta belanja pintar, dengan dukungan kecerdasan buatan.  Dilengkapi dengan layar interaktif dan mesin kartu, keranjang belanja pintar Caper memungkinkan pengguna memindai barcode item saat berbelanja dan membayarnya langsung. 

Menurut Caper, pelanggan membeli 18 persen lebih banyak dalam setiap kunjungan di supermarket yang menggunakan kereta belanja pintar. Kereta belanja itu,dapat menunjukkan kepada pembeli produk terdekat yang sekiranya diperlukan, ataupun tengah dalam penawaran menarik. 

Startup saat ini sedang melatih algoritma pembelajaran yang mendalam untuk mengidentifikasi item dengan bantuan kamera pengenalan gambar dan sensor berat.  Caper mengatakan telah mengumpulkan pendanaan $ 3,5 juta hingga saat ini dari investor termasuk Y Combinator dan Max Mullen, salah satu pendiri Instacart. 

Caper sudah menguji coba kereta belanja ini di dua supermarket di New York dan mereka berniat untuk menghadirkan kereta belanja itu di lebih banyak supermarket.  by