Polisi Akhirnya Tahan Vanessa Angel

Kamis, 31 Jan 2019 | 01.00 WIB

Polisi Akhirnya Tahan Vanessa Angel

Vanessa Angel (VanessaAngelInstagram)


Centroone.com - Setelah sebelumnya ditetapkan tersangka, Kepolisian - dalam hal ini Polda Jawa Timur  memutuskan untuk menahan Vanessa Angel terkait keterlibatannya dalam prostitusi online. Vanessa Angel sendiri telah menjalani pemeriksaan lanjutan.   

Penahanan menurut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Barung Mangura terhitung mulai Rabu, (30/01/2019).  " Terhitung sejak tanggal 30 Januari 2019 Vanessa Angel yang kita Panggil hari ini sebagai tersangka resmi kita lakukan penahanan," ujar Kombes Pol Barung Mangura.

Penahanan Vanessa Angel sendiri akan selama 20 hari dan bisa bertambah sesuai dengan kebutuhan penyidikan.

Dalam kasus ini, Vanessa dijerat pasal 27 ayat 1 Undang-undang ITE.  Dalam pasal itu disebutkan  tentang setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan.

Dalam kasus ini juga terungkap bahwa Vanessa Angel juga mengirim foto dan video tidak senonoh kepada mucikari, yang kemudian digunakan mucikari tadi untuk menawarkan Vanessa Angel ke pelanggan.  bbs